Operasi Stop Karhutla, Polres OKI Gelar Pengobatan Gratis

Berita Utama805 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Dalam rangka Operasi (Ops) Stop Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Musi 2023. Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar pengobatan gratis.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH. “Benar kita pada Selasa (19/9) telah menggelar sukses pengobatan gratis,” ujarnya, Rabu (20/9).

Untuk lokasi tempat kegiatan pengobatan gratis ini terfokus dua tempat yakni Pasar Kayuagung, Kabupaten OKI dan Tol Kayuagung KM 333.

Baca Juga  3 Pelaku Illegal Minning Berikut Truknya Ditangkap Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, 88,2 Ton Batubara Illegal disita

“Bahkan kita juga melakukan pembagian masker sebanyak 67 orang, pembagian Vitamin sebanyak 43 orang,” kata AKBP Dili Yanto.

Selain itu, lanjut AKBP Dili Yanto menuturkan, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan sebanyak 41 orang dengan rincian Defisiensi Vitamin sebanyak 7 orang.

Kemudian Rheumatik sebanyak 6 orang, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) sebanyak 19 orang, Gastritis sebanyak 3 orang dan Hipertensi sebanyak 6 orang.
“Alhamdulillah untuk respon masyarakat sangat luar biasa, sehingga kegiatan kita berjalan dengan lancar. Bahkan mendapatkan nilai positif,” terangnya.

Baca Juga  Ida Ruri : bahwa 21 tahun yang Lalu Solidaritas Berempuan Berupaya untuk Memerangi Ketidakadilan yang Dihadapi Kaum Perempuan

Untuk personel yang ikut dalam kegiatan ini yakni Penata Ina Melyati SKM, Pengatur TK I Reni Purnamasari, Am Kep, Briptu Khadapi DS, Bripda Al Kautsar Gilang Akbar.

Kemudian PHL Apt Afni Rida S Farm, PHL Monica AMd Keb hingga PHL Vita Dwi Kumala Sari AMD Kep. “Kita bakal terus melakukan kegiatan positif seperti halnya ini,” tambahnya.

Baca Juga  Kms Ahmad Idham Caleg DPRD Partai Golkar Temui Pendukungnya di Kecamatan Ilir Barat II Palembang

Bahkan melalui kegiatan yang positif kedekatan anggota Polri dan masyarakat akan semakin erat. Sehingga Polri akan mendapatkan tempat di hati masyarakat baik dalam kegiatan maupun pelayanan.

Komentar