Implementasi Komunikasi Dalam Tata Kelola Keamanan dan Pelayanan Publik di Lingkungan Kepolisian

Berita Utama1033 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Melalui Zoom di pimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dari Lt. 7 Gedung Presisi Polda Sumatera Selatan di dampingi Waka Polda Sumatera Selatan Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI dan para PJU Polda Sumatera Selatan dan narasumber Dr. Icuk Muhammad Sakir, M.Si, S.Sos

Polres Muara Enim mengikuti melalui Zoom yang di hadiri langsung Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH di dampingi Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi beserta para PJU Polres Muara Enim, bertempat di Ruang Rupatama Polres Muara Enim, Selasa (20/09/2023)

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan Apel Pimpinan dengan menyampaikan satu hal yang sangat penting dalam kegiatan Kepolisian adanya komunikasi yang baik dan efektif. Untuk memudahkan komunikasi, salah satunya adalah komunikator yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Dalam penyampaiannya Dr. Icuk Muhammad Sakir, M.Si, S.Sos sebagai narasumber sharing tentang Komunikasi. Komunikasi verbal menjadi hal sangat penting yang dominan dalam kehidupan sosial kita sehari-hari. Sebagai bentuk komunikasi, komunikasi verbal bertujuan untuk memperoleh dan memberikan informasi secara efektif.

Baca Juga  Rumah Warga Muara Enim Terbakar

Icuk juga mengatakan keterampilan Komunikasi dengan cara mendengarkan, bertingkah laku, menyelesaikan konflik, membaca situasi dan melakukan persuasi / bujukan.

Komunikasi kunci utama dalam terciptanya hubungan sosial yang baik dan harmonis. Kemampuan berkomunikasi yang baik akan membawa manfaat besar dalam berbagai aspek kehidupan termasuk hubungan sosial, karir, dan lingkungan. Oleh karena itu, penting untuk terus mengembangkan keterampilan komunikasi dan menghindari segala hal yang dapat mengganggu jalannya komunikasi,” tutupnya.

Komentar