Kecamatan Sako Gelar PELSA 2023

Uncategorized624 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pembukaan Pesta Olahraga Sako (PELSA) 2023 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Sako di Gedung serba guna Metasari Palembang, jum’at (10/02/2023).

Kegiatan yang di Insiasi oleh Camat Sako Dr. Amiruddin Sandy S.STP.,M.Si., ini mempertandingkan 8 cabang olahraga diantaranya Basket Ball, Taekwondo, Karate, Sepak bola, Futsal , Bola Tangan, Dance sport, dan eport, yang diikuti 1.500 atlet dari berbagai usia, dengan bertujuan untuk menjaring bibit-bibit Atlet bertalenta dari setiap Kecamatan.

Saat diwawancara awak media, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palembang Zulkarnain mengatakan, Kegiatan Koni ini sangat bagus karena setiap 4 tahun sekali porprov ingin menseleksi bibit-bibit yang merupakan aset kota Palembang untuk menjadi olahragawan, Atlet yang berprestasi mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota.

Baca Juga  Nekat Bawa Motor Teman Kabur, Rendi Dijebloskan Dalam Sel

“Kita akan mencari bibit-bibit Atlet berbakat, Kecamatan Sako sebagai motor pertama jika ini dijadikan event setiap kecamatan maka akan menggeliat olahragawan kita, dan pak Anton Nurdin Ketua Koni kota Palembang tidak akan susah mencari bibitnya lagi karena memang dari bawah mereka seleksinya,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum H. Anton Nurdin sangat bangga dengan Kecamatan Sako khususnya Camat Sako Amiruddin Sandy yang menggelar Pelsa, ini patut menjadi contoh Kecamatan lainnya untuk dapat mengadakan kegiatan serupa yaitu Pesta Olahraga untuk menjaring atlet-atlet yang bertalenta sebanyak mungkin di setiap Kecamatan.

“Saya yakin 2024 Palembang akan juara kembali, kita ingin mengejar juara umum. Harapan kami kedepan Palembang juara dan pemerintah kota Palembang semakin Oke untuk mendukung kegiatan-kegiatan di tingkat Kecamatan maupun ditingkat Kota,” Tukasnya.

Baca Juga  Firnando Bobol 2 Rumah Warga Sekaligus

Sementara itu, Camat Sako Dr. Amiruddin Sandy S.STP.,M.Si., menuturkan, Hari ini pembukaan Pesta Olahraga Sako (Pelsa) 2023 yang dilaksanakan Koni Kecamatan Sako dalam upaya mencari bibit-bibit baru yang bertalenta khususnya bidang olahraga, ini juga merupakan upaya kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengajak UMKM untuk berpartisipasi berjualan selama event ini berlangsung.

“Kejuaraan ini diikuti sekitar 1.500 Atlet yang terdiri dari 8 Cabang Olahraga (Cabor), dimana setiap Cabor diikuti ratusan Atlet yang bertanding. Mudah mudahan suasana Sportivitas tetap terjaga, dan masyarakat kota Palembang lebih cinta olahraga,” Beber Sandy.

Baca Juga  Truk Tangki Yang Tewaskan Pengendara Motor di Simpang Sekojo Diamankan

Kegiatan PELSA ini berlangsung selama delapan hari yang diikuti hampir 100 tenan, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat kota Palembang khususnya Kecamatan Sako.

“Harapan kami kedepan kegiatan olahraga seperti ini mendapat Support dari Pemerintah kota Palembang, karena ini murni inisiasi dari pihak kecamatan. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih berkembang dan bisa lebih luas lagi,”pungkasnya.

( Ocha)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar