Video Viral, Ini Komentar Warganet Instagram Terkait UGD 24 Jam Ditutup dan Pasien Terlantar

Uncategorized801 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Sempat heboh dan menjadi perbincangan hangat dikalangan element masyarakat terkait peristiwa viral nya sebuah Vidio yang beredar terkait sebuah Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang dibuat serta diunggah pada Sabtu dini hari (07/01/2023) pukul 01:29 WIB.

Video berdurasi beberapa menit tersebut, mengisahkan seorang warga Gelumbang bernama Rusmin (40) Tiba-tiba mendatangai UGD Puskesmas Gelumbang membawa seorang ibu nya bernama Nurma (60) yang Tiba-tiba mengeluh sakit pada malam hari tersebut, yang kemudian dengan sang anak dilarikan ke UGD Puskesmas Gelumbang dengan dibonceng menggunakan sepeda motor.

Saat tiba didepan ruang UGD tersebut, rupanya semua pintu terkunci dan juga ada yang terkunci dengan rantai dan gembok. Tidak hanya terkunci saja, namun hingga pada malam peristiwa itu, juga tidak terdapat petugas UGD 24 Jam yang telah berulang kali sang anak mengetuk pintu dan memanggil sang suster berkali kali, sambil diperlihatkan melalui Video tersebut, sang ibu berbaring di jok motor dan kursi depan UGD dengan menggunakan bantal yang dibawanya, hingga pada akhirnya calon pasien tersebut, memutuskan pulang ke rumah karena tidak terdapat petugas di UGD Puskesmas Gelumbang tersebut.

Baca Juga  Rekrut Tenaga Kerja PLTU Sumsel 1 Rambang Niru Bukan Jatah Desa

Sementara atas peristiwa tersebut, menjadi heboh dan viral didunia Medsos jagat maya hingga menjadi berbagai Banyak komentar miring serta komentar mengkritisi dan juga terdapat beberapa warga net melakukan komentar pembelaan.

Dikutip serta diunggah oleh Akun Instagram “muara enim terkini” pada (07/01/2023) sebanyak 45 warga net berkomentar tentang peristiwa tersebut, yang berdasarkan pantauan media ini di akun Instagram tersebut, hampir 90 persen warga net mengomentari kritikan pedas serta terdapat meminta Bupati Muara Enim dapat tegas kepada pihak Dinkes, serta terdapat warga net mendesak dilakukan evaluasi kinerja dan sisanya terdapat beberapa orang warga net sedikit memberikan pembelaan.

Baca Juga  Kasat Narkoba : Berani Lapor Bonus Menanti

Sementara untuk warga net yang terpantau memberikan Like pada unggahan Vidio Viral melalui Akun Instagram dan akun medsos lainnya telah dibanjiri ratusan warga net tersebut. Sementara atas peristiwa tersebut, juga berbagai tanggapan serta sangat disesalkan dan juga perlu di evaluasi juga ditanggapi oleh anggota DPRD H Rani Kodim, serta tokoh masyarakat Gelumbang Raya Japri,S,Sos, dan juga element masyarakat lainnya. (08/01/2023)(JNP)

Komentar