Belajar Melantukan Seni Membaca Al Quran, BP4ABI Islamic Center Gelar Pelatihan

Berita Utama569 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id –  Badan Pelaksana Pendidikan Peningkatan Pemahaman Ajaran dan Budaya Islam (BP4ABI) Islamic Center bekerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Emim menggelar pelatihan Seni Baca Al – Quran selama tiga hari 25 s.d 27 September 2023.

Kegiatan dengan mengambil tema Pelatihan Seni Baca Al Quran Sebagai Syiar Agama dan Cintai Terhadap Agama ini, dengan Nara sumber Ust Fajri Novra Lingga, S.Pd.I

Sebanyak 30 peserta yang berasal dari berbagai TPA ( Taman Pendidikan Al Quran) mendapatkan pelatihan bagaimana cara memperindah suara dalam membaca Qur`an, dengan adanya seni dalam membaca Al- quran tentunya akan mempermudah dalam proses pembelajaran, terutama dalam pembelajaran Al-quran hadits.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muara Enim melalui H. Khairudin Kasi Kelembagaan dan Sapras Bidang PAUD menyampaikan pelatihan ini sebagai wadah untuk menambah wawasan dan menanamkan pendidikan islam kepada para peserta melalui belajar melantunkan ayat- ayat suci al quran.

Baca Juga  3 Gudang Minyak Ilegal di Ogan Ilir Di Grebek

“Pelatihan ini mensosialisasikan sebagai cara menumbuhkan kecintaan terhadap Al Quran dan agama,” Ujarnya dalam sambutan pembukaan bertempat di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim, Selasa siang (25/9).

Terakhir dirinya menyampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim mendukung penuh kegiatan agamis yang di gelar oleh BP4ABI,”Pungkasnya.

Adapun irama bacaan Al Quran yang diajarkan Bayati, Shoba, Hijaz, dan lainnya.

Baca Juga  Gelar Aksi Damai, SMB IV dan Gempar Rempang Sampaikan Ini

Tampak dihadiri Drs Azmirin Zubaidi, SE selaku Kepala BP4ABI, Staf Pengurus BP4ABI dan Pengurus Masjid Babussalam Islamic Center.

Komentar