Ribuan Warga Desa Putak Gelumbang Hadiri Sedekah Adat Dan Peringatan 1 Muharam 1445 H

Berita Utama720 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Desa Putak Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim melaksanakan sedekah adat serta sekaligus memperingati 1 Muharam 1445 Hijriah Rabu (19/07/2023). Dalam peringatan sedekah adat didesa Putak serta sekaligus peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah, bertajuk Tema

“Dengan Sedekah Adat Ini Mari Kita Wujudkan Putak Bersatu Untuk Membangun Desa Putak Yang Indah, (Inovatif, Damai, Agamis, dan Harmonis). Kepala Desa (Kades) Putak Albeba, S,Sos, peringatan sedekah adat serta sekaligus peringatan 1 Muharam 1445 Hijiriah yang kita laksanakan ini, diharapkan kedepannya untuk dapat lebih mempererat ikatan silaturahmi antar masyarakat, serta dengan tujuan dalam memajukan Desa Putak lebih Inovatif, Damai, Agamis, dan Harmonis,”ucap Kades Putak Albeba.

Hadir H Rani Kodim, SH, selalu tokoh masyarakat Desa Putak yang pernah menjabat Kades Putak selama 3 Periode, dan saat ini sebagai anggota DPRD Dapil III Muara Enim, mengungkapkan, rasa bangganya serta apresiasinya kepada masyarakat Desa Putak yang terus menjalin kebersamaan melalui peringatan sedekah adat, serta sekaligus peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah, Berharap peringatan sedekah adat untuk terus dilestarikan, dengan tujuan demi meningkatkan serta mempererat jalinan silaturahmi yang lebih erat lagi.

Lanjut Rani Kodim, terdapat kesibukan yang cukup padat selama menjadi anggota DPRD, serta jarang bertatap muka secara langsung kepada masyarakat desa Putak, bukan berati faktor sengaja, namun karena jadwal Kinerja yang cukup padat, namun dengan selalu hadir dalam kegiatan ibadah bersama masyarakat Putak selama ini, maupun sedekah lainnya, menjadi obat pertemuan saling eratkan ikatan silaturahmi,contohnya,
seperti peringatan sedekat adat serta peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah.

Baca Juga  3 Orang Diamankan, Polisi Tertibkan Pungli di Lampu Merah Nilakandi

“Mari terus lestarikan sedekah adat ini dengan penuh kekompakan dan jangan mudah terpecah belah dengan hal yang dapat merusak kelestarian desa, jaga kebersamaan untuk bersatu membangun desa Putak Yang Indah,”tutur Rani Kodim, SH, yang dikabarkan akan maju jadi Caleg ditingkat Provinsi Sumsel dari Partai Golkar tersebut. (19/07/2023).

Sementara dalam kegiatan sedekat adat serta peringatan 1 Muharam 1445 H didesa Putak Yang dipusatkan di Balai Desa Putak tersebut, rangkaian kegiatan sedekah adat melalui kegiatan Religi seperti pembacaan surat Yasin dan Dzikir bersama serta ditutup doa menambah khidmat dalam acara tersebut, serta ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama.

Baca Juga  Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Buka Marching Concert Gubernur Championship Tahun 2024

Tampak hadir Ketua BPD Putak, Kades Kayu Arai Batu Muara Belida, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Putak, serta ribuan masyarakat Desa Putak Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.(jnp)

Komentar