Jalan Berlobang di Muara Enim Kerap Memakan Korban

Berita Utama1340 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Masih terdapat jalan raya Berlobang dikawasan Kota Muara Enim menjadi bentuk keprihatinan beberapa pihak maupun masyarakat. Pasalnya, tidak sedikit para pengguna jalan raya khususnya pengguna kendaraan roda dua terjebak lobang dan mengalami kecelakaan.

Jalan raya Berlobang tersebut, terdapat dibeberapa titik, seperti dikawasan jalan jenderal Sudirman atau tepatnya sebelum masuk kawasan air mancur Kota Muara Enim, yang mana terdapat beberapa titik lobang menganga menghiasi jalan hingga kedalaman beberapa centi meter tersebut. Terpantau juga jalan berlubang dikawasan jalan jenderal Sudirman Kota Muara Enim dikawasan SPBU Kepur Muara Enim hingga sampai arah kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Muara Enim.

Kondisi ini selain diprihatinkan, tentunya diharapkan kepada pihak yang dianggap terkait dapat segera tanggap dengan kondisi saat ini, karena satu persatu pengguna jalan kerap mengalami kecelakaan karena terjebak lobang jalan tersebut.

Demikian diungkapkan salah satu aktifis muda Muara Enim yang juga selalu ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Muara Enim Suprayogi, yang akrab disapa bung Yogie itu.

“Kami kira jalan raya Berlobang serta rusak dibeberapa titik dikawasan Kota Muara Enim bukan lagi jadi rahasia umum, Kita lihat sudah berapa banyak korban yang mengalami kecelakaan, namun yang kita prihatinkan lambannya penanganan dari dinas terkait,”ungkap Yogie, Rabu (06/03/2024).

Baca Juga  Partisipasi Pilkades di Gelumbang 95,90 Persen, Camat Apresiasi Seluruh Pihak

Dikatakan Yogie, selain kualitas aspal yang tidak berkualitas serta terdapat drainase yang mampet sehingga air meluap hingga kejalan yang mengikis aspal tersebut, namun yang diharapkan kita dan masyarakat, pro aktifnya peran dinas terkait harusnya lebih sigap dan tanggap.

“Pagi ini terjadi Laka terjebak masuk lobang tepatnya didepan Panca motor Muara Enim, belum lagi yang lain bisa saja terjadi lagi, “ujar Yogie. (06/03).

Baca Juga  PWI Muba Melaksanakan Kegiatan Rutin Peduli

Pantauan media ini dilokasi beberapa titik jalan berlobang juga terdapat air yang menutupi lobang tersebut, sehingga menyebabkan kesulitan para pengguna jalan khususnya pengendara roda dua.(Jn)

Komentar