Sungai Simpit Sudah Banyak di Tumbuhi Rumput Liar

Berita Utama937 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id,- Aliran sungai Simpit yang terletak di Rt 004/Rw 002 Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) perlu untuk dilakukan pembersihan.

Pasalnya, kondisi aliran sungai Simpit saat ini sudah banyak ditumbuhi rumput liar dan juga kotoran sampah yang berpotensi dapat menimbulkan bau tak sedap.

Tak hanya itu, jika hal ini tidak segera diatasi, bisa jadi gundukan rumput liar dan kotoran sampah tersebut menjadi tempat bersarang hama seperti tikus dan nyamuk yang dapat menimbulkan hal-hal negatif bagi warga sekitar mengingat sungai tersebut berada di pemukiman padat penduduk.

Baca Juga  Kepala SD Muhammadiyah 07  Audiensi Dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palembang

“Kami warga khawatir, karena sejak Sungai Simpit itu, banyak ditumbuhi rumput liar dan kotoran sampah, tikus dan nyamuk menjadi banyak, bahkan tikus got itu sering masuk dalam rumah,”Jelas Abikuhapa Warga Setempat Saat dibincangi Wartawan Sumsel post Tadi Siang

Abikuhapa berharap pihak dinas Kebersihan dapat melakukan pembersihan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Tepis Isu Kelangkaan Beras, Sejumlah Instansi Gencar Lakukan Pengecekan Dan Sosialisasi

“Harapan kami pihak yang bersangkutan dapat melakukan pembersihan. Dan Kalau bisa pembersihan dilakukan secara rutin, jangan sampai sampah itu menumpuk dan rumput liar itu menjadi tinggi. Karena sungai tersebut berada di pemukiman padat penduduk.”Ujarnya. (Ulandari)

Komentar