Semangatkan Warga Untuk Meriahkan HUT RI, Pemdes Rimba Ukur Gelar Beragam Kegiatan

Berita Utama808 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (Hut- RI) ke-78 tahun 2023. Pemerintah Desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu, mengadakan berbagai tangkai kegiatan dan perlombaan.
Seperti pertandingan bola voly putra -putri, Gaplek, lomba balita, Kebersihan lingkungan, senam berhadiah, lomba pidato mulai dari kelas remaja hingga anak-anak.

Tarik tambang, balap karung kuda lumping dan lain sebagainya, bahkan Pemdes Rimba Ukur dengan bekerjasama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muba juga akan menggelar Kontes Dangdut Muda-Mudi dengan menerimah peserta di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Sekayu, Sungai Keruh dan Kecamatan Plakat Tinggi.

Kegiatan bergengsi yang merupakan program unggulan PWI Muba dalam ajang mencari bakat para generasi dibidang Seni Tarik Suara itu akan diselenggarakan, pada Sabtu 19 Agustus 2023 bertempat di lapangan bola kaki desa Rimba Ukur.

Jadi tak heran jika kenerja Pemdes Rimba Ukur mendapat resfon positif dari warganya.

“Kami warga antusias untuk mengikuti dan menyaksikan kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah desa. Ini bagus sekali, karena selain menjadi hiburan bagi kami warga ini juga dapat membangkitkan semangat generasi untuk merayakan HUT RI. Tapi hendak kegiatan seperti ini berkelanjutan untuk tahun-tahun yang akan datang.” Ujar Murti (58) salah satu ibu-ibu yang mengikuti senam berhadiah saat dibincangi awak media, Rabu (16/8/2023) pagi.

Baca Juga  Distribusi Logistik Pemilu ke PPS Dikawal Ketat

Sementara Kepala Desa Rimba Ukur Fi,u mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberi semangat warga dalam menyemarakkan HUT RI ke-78.

 

“Untuk tahun tahun akan datang rencananya kegiatan akan lebih meriah lagi dan banyak tangkai kegiatan yang akan kita selenggarakan.” Ujarnya.

Fi,u juga mengapresiasi program unggulan PWI Muba yang menjadi motor penggerak kontes dangdut Muda-mudi di Bumi Serasan Sekate.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada PWI Muba yang mau bekerjasama dengan kami Pemerintah desa menggelar acara kontes dangdut untuk para muda- mudi. Saya nilai ini bagus sekali, karena selain menjadi hiburan kontes dangdut ini dapat menggali potensi mudi mudi yang mempunyai talenta di bidang seni tarik suara, khususnya muda-mudi rimba ukur.”Ucapnya.

Baca Juga  Apa Kabar  TACB Kota Palembang

(Ulandari)

Komentar