Kapolda Sumsel Bersama Kasdam ll/Sriwijaya Cek Persiapan Pengamanan Kunjungan Wapres RI

Berita Utama543 Dilihat

Banyuasin,Sumselpost.co.id  – Wakil Presiden (Wapres) RI (Republik Indonesia), Ma’ruf Amin dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30. Selain itu RI 2 tersebut dijadwalkan akan menghadiri beberapa kegiatan diantaranya, Pengukuhan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Provinsi Sumsel dan Kabupaten Banyuasin.Hari ini, Kamis 6 Juli 2023.

Sebelumnya Rabu 5 Juli 2023, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK dan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP Cek Persiapan Pengamanan Wapres RI Kunker ke Desa Rimba Alai Kabupaten Banyuasin yang diagendakan hari ini, Kamis 6 juli 2023 tiba di Bumi Sriwijaya.

Benar, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan menghadiri acara pengukuhan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting(BAAS) Provinsi Sumsel dan Kabupaten Banyuasin kegiatan acara diagendakan laporan kepala BKKBN Hasto Wardoyo ,sambutan Gubernur Sumsel serta penganugerahan Satya lencana Pembangunan dan Satya lencana Wira Karya Oleh Wapres RI dijadwalkan juga Wapres RI meninjau program bedah rumah bagi keluarga beresiko stunting serta peninjauan pelayanan KB dan pemberian bantuan sosial diagendakan Wapres menginap di Hotel Excelton Palembang,Ujar Alumni Akpol 91, ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Baca Juga  Gelar Pelatihan Kemampuan Komunikasi Dan Interaksi Digital, Ini Penjelasan Kabag SDM Polres Muara Enim

Menurut Supriadi Untuk mengantisipasi terjadi gangguan selama kunjungan Wapres RI beserta rombongan di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin , Polda Sumsel bersama Kodam II /Sriwijaya dan Korem 044 Garuda dempo beserta TNI AU dan TNI AL beserta stakeholder lainnya melaksanakan persiapan pengamanan (Gladi red),”ujarnya.

Agar persiapan pengamanan berjalan lancar, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK bersama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP beserta PJU Polda Sumsel/Kodam II/Sriwijaya berangkat dari Mapolda Sumsel dengan menggunakan ranmor roda empat kelokasi sesuai planning yang telah diagendakan.

Setibanya di lapangan Jasdam II/Sriwijaya , Kapolda Sumsel, Kaddam II /Sriwijaya bersama Forkopimda Sumsel mengecek mulai Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca Juga  Polsek Sanga Desa Berhasil Amankan Pelaku Ilegal Driling

Selanjutnya para Personel yang ikut pengamanan, ranmor yang dipergunakan serta jalur serta tempat tempat yang akan dilewati dan objek yang menjadi kunker Wapres RI sesuai yang telah teragendakan. (Ida)

Komentar