Astra Motor Sumsel Gelar Edukasi Safety Riding ke Komunitas Hingga Pemerintah

Berita Utama212 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Komitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman saat mengendarai sepeda motor selalu dijalankan oleh Astra Motor Sumsel sebagai main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan. Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan dengan menggelar Edukasi Safety Riding for Community pada hari Sabtu (18/5).

Kegiatan ini berlangsung di Astra Motor Lahat dan diikuti oleh Biker Community SEMOT Lahat sejumlah 32 orang.

Muhammad Isnaini selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel yang menjadi pemateri pada kegiatan ini, mengejak para peserta untuk #Cari_Aman dengan selalu menerapkan safety riding ketika mengendarai sepeda motor.

Baca Juga  Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat Di SMA 3 Muara Enim

“Keselamatan saat berkendara seringkali disepelekan yang pada akhirnya bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Kita bisa #Cari_Aman mulai dari hal-hal sederhana seperti menggunakan jaket, sarung tangan, sepatu, dan tentunya helm.” Jelas Isnaini.

Sebelumnya, Astra Motor Sumsel juga telah menggelar Safety Riding For Government di Kantor Camat Ilir Timur I Palembang pada hari Jumat (17/5). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 31 orang pegawainya. Selain edukasi, Astra Motor Susmel juga berkesempatan melakukan layanan service kunjung untuk para pegawai serta memperkenalkan motor listrik Honda EM1.

Baca Juga  Waspada Hoax Jelang Pemilu 2024

Kegiatan Edukasi Safety Riding yang telah menjadi agenda rutin Astra Motor Sumsel ini menjadi bentuk kontribusi Astra Motor Sumsel untuk mengurangi angka kecelakaan sepeda motor yang masih marak terjadi. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi upaya perusahaan untuk mewujudkan Sinergi Bagi Negeri.

“Kami akan terus mengunjungi setiap lapisan masyarakat untuk memberikan edukasi Safety Riding dan berbagai pelatihan keselamatan berkendara. Selaras dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berharap kegiatan ini dapat berdampak pada penurunan angka kecelakaan lalu lintas terutama di wilayah Sumatera Selatan yang masih marak terjadi.” tutup Isnaini.

Komentar