Pelepasan Mahasiswa KKN STEBIS Muara Enim oleh SEKDA Muara Enim

Uncategorized634 Dilihat

Muara Enim,Sumselpost.co id – Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBIS) Muara Enim melakasanakan Kegiatan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 2 dilaksanakan pada halaman Kampus Stebis Muara Enim, Kamis (1/2).

Dr. Siti Hanifah, M.Pd.I Ketua STEBIS menyampaikan bahwa sebanyak 31 mahasiswa akan melakasanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berorientasi pada membangun Desa yang inovatif, kreatif dan sehat.

Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebar diseluruh Kabupaten Muara Enim.

Lanjutnya, mahasiswa yang mengikuti KKN agar program KKN ini dijalankan dengan menyenangkan dan penuh semangat.

“KKN ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat, dan stakeholder. Serta tentunya timbal balik untuk Stebis dalam mengukuhkan kemitraan strategis dan dinanamis dengan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Kejar Mimpi di Dunia Balap, Puluhan Pebalap Muda Ikuti Seleksi Astra Honda Racing School

Dia menjelaskan, stebis berkomitmen tinggi dalam merespon dan membantu pemerintah terkait pembangunan daerah, salah satunya melalui program KKN.

“Sekolah Stebis dituntut untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Kami harapkan kerja sama secara aktif. Semoga KKN ini berdaya guna dan bermanfaat,” tambahnya.

KKN merupakan sarana pembelajaran bagi mahasiswa untuk berpraktik langsung di masyarakat.

“Mari memberi kontribusi yang positif dan menjaga nama baik almamater,” pesannya kepada mahasiswa.

Selain bentuk pengabdian, mahasiwa diharapkan mampu menjadi teladan dan mendorong masyarakat membuat sesuatu yang bermanfaat. KKN juga di fokuskan ke dalam beberapa bidang diantaranya keagamaan, pendidikan, kewirausahaan, dan pengembangan potensi desa,” Pungkasnya.

Baca Juga  Terkait Dampak Jaringan Tower, Warga Gunung Ibul Prabumulih Desak PT Protelindo Tidak Berbohong Berikan Kompensasi

H. Riswandar, S.H, M.H SEKDA Muara Enim memberikan arahan kepada mahasiswa KKN STEBIS Muara Enim untuk mengaplikasikan ilmu yang di dapat selama perkuliahan ketika terjun langsung kemasyarakat. “Kami harap, mahasiswa kkn dapat membantu membangun desa sesuai dengan visi misi Kabupaten Muara Enim”

Kegiatan Pelepasan ini tampah dihadiri oleh Supandi, M.Pd, Sintha Ardilatul Jannah, ME, Mandy Oktviyarni, MM, Syahriyatun, MM, Miftahul Achyar, S.Pd.I, M.Pd sebagai Dosen STEBIS, Rano dan Agung staf STEBIS. Serta OPD yg sempat hadir H. Solihan dari kemenag, H. Fajeri Erham dari Baznas, Kasubag Kesra serta Kepala Desa dari desa-desa lokasi KKN.

Baca Juga  Guru Besar Sejarah UPI Bandung Tanggapi Ini Soal Abainya Pemkot Palembang Jaga Cagar Budaya

Pelepasan ini tampah sederhana namun penuh makna, pesan penutup dari salah satu mahasiswa “InsyAllah kami akan menjalankan tugas dengan baik dan membuat karya Nyata, misalnya nanti akan timbul Peta Ekonomi Syariah di lokasi binaan.”Tutup Dwi bersama mahasiswa lainnya.

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar