Audensi Pemimpin Wilayah III PT Pegadaian Palembang Bersama Bupati Muara Enim

Uncategorized503 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pada tanggal 2 Februari 2023 lalu, guna kelancaran percepatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat, PT Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang dalam hal ini Pemimpin Wilayah III PT Pegadaian Palembang Pratikno, melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam hal ini Bupati Kabupaten Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah.

Pratikno didampingi oleh Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kantor Wilayah III Yuaniar Hari Permana, dan Pemimpin Cabang Muara Enim Aris Rusman. Dalam kegiatan ini PT Pegadaian dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama-sama berkomitmen untuk membantu dan melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha mikro dalam hal ini UMKM di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  Walikota Pagaralam Sambut Bikers Malaysia,Ada Apa?

“PT Pegadaian akan membantu dalam permodalan, hingga pendampingan kepada para pelaku UMKM agar bisa naik kelas, sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan membantu menyediakan data UMKM ke PT Pegadaian untuk ditindak-lanjuti dan dijadikan sebagi acuan dalam pelaksanaan program ini,” jelas Pratikno.

Lebih lanjut Pratikno juga menjelaskan saat ini KUR Syariah PT Pegadaian sudah dibuka kembali per tanggal 7 Februari dan melayani pengajuan permodalan UMKM mulai dari Rp 1.000.000,- sampai dengan Rp 10.000.000.

Baca Juga  Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Palembang, Ini Tanggapan SMB IV

“Ceremonial paling akan dilakukan di bulan Maret 2023. Saat ini kita sedang fokus melakukan verifikasi data hingga survey lokasi UMKM yang memungkinkan untuk dijadikan target dalam project sinergi ini,” jelas Pratikno. (Ocha)

Komentar