203 Personel Sat Brimob Polda Sumsel Dikirim Ke Papua

Uncategorized1064 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melepas keberangkatan Personel Sat Brimob Polda Sumsel Satgas Ops Amole 1 2023 BKO Polda Papua dilapangan Cargo Bandara Internasional SMB II Palembang Senin (27/2) siang.

Kapolda Sumsel.Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK  mengatakan, personel yang berangkat ini untuk memberikan bantuan pengamanan di wilayah hukum Polda Papua.

Dia menjelaskan beberapa waktu yang lalu Kapolda  sudah menerima surat dari Korps Brimob Polri perihal dimintanya 203 personil Brimob Polda Sumatera Selatan untuk melaksanakan BKO Papua.

Baca Juga  Bobol Rumah Warga, 2 Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

“Permintaan tersebut awalnya saya tawar, namun dengan pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada saudara-saudara terutama yang belum melaksanakan tugas di Papua, saya tidak keberatan personel Sat Brimob Polda Sumsel  untuk berangkat ke Papua, ” katanya.

Yang kedua, menurutnya walaupun informasi intelijen yang diterima tempat lokasi  personel ditempatkan adalah  tempat rawan, namun sebagai pimpinan tertinggi di Polda Sumatera Selatan Kapolda menyampaikan pesan untuk tetap waspada, jangan lengah, jaga nama baik Korps Brimob Polri, jaga nama baik Polda Sumatera Selatan.

Baca Juga  Rosa Rosmilah  Bacaleg PKB kota Palembang Dapil 3 Yaitu IT I , IT II dan IT III

Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan personil Sat Brimob Polda Sumsel yang melaksanakan tugas BKO Polda Papua tersebut dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK yang merupakan Komandan operasi Amole melingkupi 2 Polda yakni Polda Sumsel dan Polda Kalteng.

” Sebelum melaksanakan tugas ke Polda Papua personel tersebut mengikuti Pra ops selama satu bulan dicikeas diagendakan 28 maret berangkat kepolda papua kita doakan mereka diberikan kesehatan  kesuksesan dan perlindungan dari Allah tuhan yang maha kuasa  dalam. melaksanakan tugas yang mulia ini kita tunggu kedatangannya di Bumi Sriwijaya  ” katanya.

Komentar