Gelar Halal Bihalal, SMB IV Ajak Masyarakat Sumsel Pererat Tali Silaturahmi dan Saling Memaafkan

Uncategorized379 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) menggelar silaturahmi lebaran (Halal Bi Halal) bersama Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn bersama seluruh anggota kerabat KPD, Kamis (27/4) di istana adat Kesultanan Palembang Darussalam Palembang di Jalan Sultan M Mansyur, Kecamatan IB II Palembang.

Hadir diantaranya R.M.Rasyid Tohir, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, tokoh masyarakat Babel Datok Seri Dr H Mgs. Ramli Sutanegara, Pangeran Mas’ud Khan, Pangeran Surya Kemas A. R. Panji, Pangeran Suryo Vebri Al-Lintani, Pangeran Jayo Syarif Lukman, budayawan Palembang Heri Mastari dan Ali Goik, Edi Fayuni, Marta Astra , Iman Kasta.

Lalu Perwakilan MSI Kota Palembang Mang Liem dan Rita Purnamasari, akademisi dari IAIN Curup, Bengkulu, Habiburahman, Beby Johan Saimima, dan Radenayu Rahmaniah, Komandan Daerah Bang Japar Komda Sumsel Iskandar Sabani SE,SH.

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, kegiatan hari ini pihaknya menggelar halal bi halal dengan kerabat KPD dan beberapa zuriat dari luar kerabat KPD yang ingin mengetahui mengenai sejarah Kesultanan Palembang Darussalam.

“Yang datang kebanyakan dari kerabat Kesultanan Palembang Darusaalam lalu dari zuriat ada datang dari Jakarta , dari Seberang Ilir, Seberang Ulu dan dari sini juga, jadi banyak, dan ada juga dari Malaysia tadi dari Global Ikhwan berpamitan untuk pulang ke Malaysia,” katanya.

Baca Juga  Gelar Fun Bike, Berharap Polri Makin Dekat Dengan Warga

Selain itu menurut SMB IV tujuan dari halal bi halal ini untuk saling memaafkan di bulan penuh rahmat ini.

Apalagi menurutnya halal bihalal merupakan sebuah media untuk mengembalikan hubungan persaudaraan dengan saling memaafkan pada saat dan atau setelah hari raya Idul Fitri.

Selain itu menurut SMB IV terdapat banyak sekali manfaat dari halal bihalal, diantarannya mempererat tali persaudaraan, menyambung tali silaturahmi, sebagai tempat saling bermaafan, mendapat ridha Allah SWT atas kebaikan yang kita perbuat.

Baca Juga  Penumpang Motor Yamaha Mio Terluka, Ditabrak Becak Motor

“ Terpenting untuk mempererat tali silaturahmi yang memang kita ini baik sengaja maupun tidak di sengaja sering melakukan kesalahan,” katanya.

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar