Ustad Abdul Somad: Bangga Muba Punya Masjid Raya Megah

Uncategorized608 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id,- Masjid Raya Abdul Kadim yang berada di desa Epil Kecamatan Lais merupakan Masjid Megah dan kebanggaan warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Maka tak heran jika saat peresmian Masjid Raya Abdul Kadim ribuan jemaah dari berbagai daerah memadati Masjid tersebut, Rabu (12/4/2023)

Proses peresmian pun dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, bersama Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi serta menghadirkan langsung Ustadz Abdul Somad (UAS), bahkan dalam pembicaraannya UAS mengaku bangga Kabupaten Muba dipimpin dan diisi orang-orang yang memakmurkan Masjid.

“Saya bangga Kabupaten Muba dipimpin dan diisi orang orang yang memakmurkan Masjid,”Ucapnya.

UAS juga mengingatkan agar para pejabat di Sumsel dan Kabupaten Muba terus memakmurkan Masjid dan mensejahterahkan umat. “Semua ini kuasa Allah SWT, jaga dan ramaikan untuk ibadah Masjid Raya Abdul Kadim ini,”Harapnya.

Baca Juga  Angka Kriminalitas Turun, Namun Jangan Lengah

Dalam sambutannya Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyebut bahwa Masjid Raya Abdul Kadim sebagai ikon Kabupaten Muba. Untuk itu ia berpesan agar masyarakat merawat kondisi masjid tersebut.

“Masjid ini sangat mewah, dan harus diiringi kemakmuran. Banyak-banyak di gunakan untuk peribadatan, shalat lima waktu diusahakan berjamaah di masjid ini,” ucap Apriyadi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada yang telah mempelopori pembangunan masjid tersebut yakni Prof Dr Abdul Kadim salah satu putra terbaik Kabupaten Muba, dengan harapan amal ibadahnya akan diterima Allah SWT.

“Kita berharap muncul Abdul Kadim lainnya, yang sukses di luar dan kembali ke daerah membantu membangun Kabupaten Muba,”Ucapnya lagi.

Baca Juga  Rencananya HD Akan Hadir Di Sugi Waras Rambang, Ini Jadwalnya

PJ Bupati juga mengungkapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah bersedia hadir langsung meresmikan Masjid Raya Abdul Kadim.

“Kita bangga Pak Gubernur sering sekali hadir di Muba, itu berarti beliau sangat mencintai masyarakat Muba. Oleh karena itu kami berharap, kiranya alokasi program untuk Kabupaten Muba di tambah. Tahun ini, Pak Gubernur sudah memberikan bantuan gubernur sebesar Rp50 Miliar,” Terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru juga mengucapkan terimakasih kepada Prof Dr H Abdul Kadim yang telah menginisiasi pembangunan Masjid Abdul Kadim.

“Kami pemerintah provinsi dan Kabupaten Muba mengucapkan terimakasih kepada Pak Abdul Kadim. Masjid ini sangat bagus, untuk itu tolong masjidnya dijaga dan di makmur kan,” ucap Deru.

Pada kesempatan itu Ketua Dewan Pembina Masjid Abdul Kadim, Prof Dr H Abdul Kadim bersyukur pembangunan masjid tersebut berjalan lancar tidak ada kendala hingga dapat diresmikan.

Baca Juga  Oknum Polres Lahat Ditahan di Polda Sumsel

“Masjid ini bukan milik kami pribadi tapi masjid ini milik umat Islam di Sumatera Selatan, Indonesia dan pihak lainnya. Terimakasih kepada Gubernur dan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud telah hadir langsung, mungkin baru kali ini peresmian masjid dihadiri Gubernur dan Bupati langsung.”Ucapnya. (Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar