Sehari Bersama Al-Qur’an di Bulan Ramadhan

Uncategorized569 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Minggu pagi (09/04/2023), Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, didampingi Ketua TP PKK Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, membuka kegiatan Sehari Bersama Al-Qur’an, yang bertempat di Masjid Taqwa, Kota Pagar Alam.

Kegiatan sehari bersama Al-Qur’an ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, yang diinisiasi oleh PD Salimah Pagar Alam dan bersinergi dengan PD Ikadi Pagar Alam.

Tercatat ada sekitar 350 peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Selain tadarus Al-Qur’an, pada kegiatan ini juga ada pemberian paket bingkisan kepada anak yatim-piatu dan Dhuafa dan pembagian takjil, serta tausyiah yang akan disampaikan oleh Syekh Yasir Sholeh Arafah yang berasal dari Palestina.

Baca Juga  Peran Yayasan Seni Dinda Bestari dalam Ekosistem Kebudayaan Di Kota Palembang

Pada kesempatan tersebut, Ketua PD Salimah Kota Pagar Alam Yuliana, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pagar Alam khususnya Wali Kota Pagar Alam atas dukungan dan bantuannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan.

Sementara, pada sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk sinergi bersama dalam menciptakan generasi muda yang mencintai Al-Qur’an. “Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa didalam bulan suci ramadhan ini kita selalu dianjurkan dan dituntun untuk selalu melaksanakan amalan yang positif, guna meningkatkan makna dari bulan yang penuh berkah ini, dimana segala amal ibadah kita pun akan dicatat dan berlipat ganda sesuai dengan janji dari Allah SWT,” ucap Wali Kota.

Baca Juga  Kapolda Bersama Wakapolda Sumsel Silaturahmi Ke Gubernur dan Ketua DPRD

Wali Kota berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan nilai-nilai ke Islaman dan menjadi media silaturrahmi bersama, terkhusus bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini Wakapolres Pagar Alam Kompol Hermansyah, Sekretaris Daerah Samsul Bahri Burlian, Kepala OPD terkait, Kasat Pol-PP, Camat Pagar Alam Utara, Lurah Beringin Jaya, Ketua PD Salimah, Ketua PD Ikadi, Ketua MUI, Ketua BKPRMI, Anggota Dharma Wanita Persatuan, Anggota GOW dan BKMT se-Kota Pagar Alam dan sekitarnya.(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar