Presidium Desak DPRD Muara Enim Paripurnakan CDOB RL2

Uncategorized1241 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Presidium Rambang Lubai Lematang (RL2) Mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim segera mengesahkan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Rambang Lubai Lematang ( RL2) melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut, ditegaskan langsung oleh ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah, SH, pada media ini Selasa (25/04), saat media ini menyambangi kediamannya dalam rangka Halal Bihalal hari raya idul Fitri 1444 H.

“Ya, perkembangan situasi terakhir CDOB RL2 telah 90 persen syarat adminitrasi melalui dukungan tanda tangan Diwilayah 5 Kecamatan sudah rampung, dan tinggal 1 wilayah Kecamatan lagi yaitu Belimbing bakal secepatnya menyusul,”ungkap Usman Firiansyah, SH.

Baca Juga  Kemeriahan Harper Hotel Palembang Dalam Menyambut Tahun Baru 2023

Dikatakan Usman, bahwa syarat adminitrasi CDOB sangat penting karena sudah bagian dari peraturan, memang secara aturan, sebenarnya 5 Kecamatan sudah cukup, namun karena kesepakatan dari awal perjuangan pemekaran Kabupaten RL2 tersebut, terdapat 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Rambang, Lubai, Lubai Ulu, dan Belimbing.

“Ya, tinggal 1 wilayah Kecamatan Belimbing yang belum rampung penandatangan dukungan dari Kades, BPD, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, serta unsur lainnya,”ucapnya.

Ditegaskan Usman, bahwa pada hakekatnya perjuangan pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) demi hajat hidup orang banyak, demi terciptanya pelayanan maksimal, pemerataan pembangunan,dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Polda Sumsel dan Polres Empat Lawang Tangkap Pemilik Satu Hektar Ladang Ganja

“RL2 jadi kabupaten sudah harga mati, dan masyarakat di Rambang Lubai Lematang telah sepakat, serta dukungan dari berbagai pihak, seperti Gubernur, Bupati, para dewan Dapil RL2,serta Forkoda Sumsel, semua telah sepakat mendukung yang tinggal segera di Paripurnakan,”tegasnya ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah. (25/04).

Anggota DPRD Muara Enim Jonidi, dan Dermawan, saat pertemuan bersama presidium RL2 di Lubai Ulu beberapa waktu lalu tersebut, mendukung penuh usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) RL2, dan mendukung segera disahkan melalui rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Muara Enim jika syarat adminitrasi dukungan penandatangan diwilayah Kecamatan telah rampung,”ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Cara Unik Pj Bupati Muba Tegur Kades yang Tidak Urus Kantor Hingga Disuruh Naik Podium

Sementara dalam kesempatannya tersebut, ketua Presidium CDOB RL2 mewakili pengurus RL2 yang masih suasana haru raya idul Fitri 1444 H, mengucapkan, selamat hari raya idul Fitri 1444 H Minal Aidzin Walfa Idzin Mohon Maaf Lahir dan Batin,”pungkas ketua Presidium CDOB RL2 Usman Firiansyah, SH.(JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar