Desa Sukamenang Gelumbang Wakili Kabupaten Ketingkat Provinsi

Uncategorized899 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Dalam penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023, Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim terpilih dalam lomba Desa tingkat Provinsi Sumsel mewakili Kabupaten Muara Enim. Hal itu terungkap ketika Tim Penilaian lomba dari Dinas Pemerintahan Desa (PMD) Provinsi Sumsel mengunjugi Desa Sukamenang pada Jum’at (09/06/2023).

Dibawah kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Ahmad Redi, S.Pd, pada media ini, mengungkapkan rasa bangganya serta ucapan terimakasih atas kepercayaan nya, karena Desa Sukamenang telah dipercaya untuk mewakili Kabupaten Muara Enim Ketingkat Provinsi Sumsel dalam penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023 ini.

“Ya, tentunya ini menjadi suatu motivasi kita untuk memberikan yang terbaik bagi Desa dan masyarakat, dan menjadi kepercayaan dalam penilaian ini, tentunya segala sesuatunya telah kita persiapkan secara maksimal, serta berharap kebersamaan, kekompakan yang telah terjalin dengan baik ini, tetap dijaga dengan baik, “ucap Ahmad Redi, S.Pd. (09/06/23).

Sementara dalam kegiatan penilaian tersebut, terpantau Tim Dinas PMD Provinsi Sumsel singgah mengunjungi ke Kantor Desa, guna melakukan pengecekan Data Adminitrasi Aset Desa, Sarana Desa, serta Profil Desa Sukamenang secara keseluruhan.

Begitupun beberapa kegiatan kreatifitas kerajinan masyarakat, serta aktifitas sektor pertanian, peternakan, perikanan, maupun kegiatan ibu PKK, juga tak luput dari penilaian oleh Tim penilaian (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumsel didesa Sukamenang yang punya luas wilayah 1400 kilometer persegi itu.

Baca Juga  Pelaku Jambret, Aldi Nyaris Jadi Bulan Bulanan Massa

Kabid Bina Pemerintah Desa PMD Sumsel RIca ,ST, dan Kasi Adm Penataan Desa Febri, mengatakan, bahwa Desa Sukamenang telah resmi ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim mewakili kegiatan penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM )Tingkat Provisi Sumsel, dan kunjungan kita guna menindaklanjuti hal tersebut, yang pada hari ini Jum’at (09/06/23) telah kita lakukan pengecekan profil Desa Sukamenang secara keseluruhan.

“Ya, telah dilakukan pengecekan profil Desa Sukamenang secara keseluruhan dalam penilaian (BBGRM) Tahun 2023 Adapun kategori penilaian tersebut, yakni meliputi Sosial Budaya, Lingkungan, Masyarakat, dan Ekonomi,”ungkap Rica didampingi Febri.

Baca Juga  50 Ekor Ayam Raib, Polsek Sungai Rotan Ringkus 2 Pelaku Maling Ayam

Dalam kegiatan penilaian tersebut, tampak juga dihadiri PLT Camat Gelumbang Candra Firmansyah, SE,MSi, ketua PKK Kecamatan, ketua PKK Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Para Kadus, RT, RW, serta para perangkat Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.(JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar