Polisi Siaga di Lokasi Banjir di Desa Guci Ujan Mas Muara Enim

Uncategorized2216 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Beberapa rumah warga di Desa Guci kecamatan Ujan Mas kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan terpantau masih direndam banjir Sabtu (11/03).

Terpantau personil Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim Polda Sumsel masih siaga serta melakukan pengecekan debit air Sungai Lematang kawasan Desa Guci melalui patroli bersama perangkat desa Guci Kecamatan Ujan Mas, yang mana masih terdapat air merendam rumah warga didesa tersebut. Kapolres Muara Enim Polda Sumsel AKBP Andi Supriadi SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP M Firmansyah, SH, menerangkan, bahwa air masih menggenangi beberapa rumah warga dan tinggi air masih setinggi lutut orang dewasa,namun berangsur angsur surut.

Lanjutnya, bahwa untuk rumah yang sampai saat ini masih terkena banjir ada 30 rumah khusus nya yang terletak di dekat bantaran sungai Lematang dan pihaknya menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati terhadap bencana banjir serta waspada terhadap kejadian yang mungkin akan terjadi seperti kehilangan barang karena di tinggalkan ataupun terseret air sungai.

Baca Juga  Operasi Keselamatan Musi 2023 Segara Diterapkan Polres Muara Enim

”Ya, banjir dibeberapa kawasan Ujan Mas, masih terdapat beberapa rumah warga terendam air, namun kini mulai surut, dan pihaknya telah siaga dengan mendata warga serta pendataan kesehatan warga yang alhamdulilah aman, serta tidak ada laporan dari warga tentang kehilangan barang,”terangnya AKP M Firmansyah. Ditambahkan Kapolsek, dihimbau warga tetap waspada dengan situasi banjir saat ini karena faktor cuaca saat ini masih terjadi hujan, meski debit air sungai Lematang sudah mulai surut.

“Tetap waspada dan berhati-hati, jaga komunikasi dengan Kepolisian serta Pemdes maupun Bhabinkamtibmas yang ada didesa dan segera laporkan jika terdapat hal yang tidak kita inginkan,”pungkas Kapolsek Gunung Megang yang turun langsung memonitoring kawasan banjir diwilayah hukumnya itu (12/03).(JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar