Budaya Minang Membaur Dengan Budaya Besemah

Uncategorized419 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id  – Budaya di tanah air tidaklah terhitung jumlah nya, termasuk yang ada di Pagaralam. Hal ini karena berbaurnya satu budaya dengan budaya lain dan bisa bersandingan. Berkaitan dengan budaya,Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi Ketua TP PKK Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) dan Ikatan Keluarga Minang Bundo Kandung (IKMBK) Kota Pagar Alam Periode 2022-2026, bertempat di Balai Kota Pagar Alam, Kamis (26/01/2023).

Mengawali sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengucapkan selamat dan sukses, atas telah dilantiknya pengurus Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau dan Ikatan Keluarga Minang Bundo Kandung Kota Pagar Alam periode masa bakti 2022-2026. “Semoga selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, serta dapat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat, wabil khusus ikatan keluarga minang di Kota Pagar Alam,” harap Wali Kota.

Baca Juga  Satlantas Polres Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik I 

Lanjut Wali Kota Alpian Maskoni menjelaskan, keberadaan masyarakat minang di Kota Pagar Alam telah mampu menjalin hubungan erat dan membaur dengan berbagai budaya lainnya maupun budaya Besemah itu sendiri. “Kolaborasi atau pertukaran antar budaya inilah yang menjadikan Kota Pagar Alam kaya akan keberagaman serta terbuka bagi setiap suku dan budaya manapun,” ucap Wali Kota.

Baca Juga  Lina Mukherjee Tidak Penuhi Panggilan Penyidik Polda Sumsel

Dengan telah dilantiknya pengurus Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau dan Ikatan Keluarga Minang Bundo Kandung Kota Pagar Alam periode masa bakti 2022-2026 ini. “Saya berharap akan menjadi wadah yang positif bagi masyarakat minang serta dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah kota dan ikatan-ikatan keluarga lainnya, untuk dapat memajukan Kota Pagar Alam yang kita cintai ini,” tutup Wali Kota.

Baca Juga  Launching Aplikasi E-Dempo Layanan Pajak Online Wong Kito

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, unsur Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Setdako, Ka OPD, Ketua Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau Sumsel, Ketua Ikatan Keluarga Minang Bundo Kandung Sumsel, Ikatan Minang Bundo Kandung Pagaralam serta tamu undangan penting lainnya.(Rep)

Komentar