Milad Ke -357 KPD, SMB IV Bersama Komunitas Ziarah Sarkub Kunjungi Makam Susuhunan Sultan Abdurrahman

Uncategorized689 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Dalam rangka Milad Ke – 357 Kesultanan Palembang Darussalam, Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) bersama Komunitas Ziarah, Ikatan Keluarga Sarjana Kuburan (Sarkub) Nusantara terutama yang ada di Palembang melakukan ziarah ke Ungkonan Susuhunan Sultan Abdurrahman (Candi Walang) yang merupakan pendiri Kesultanan Palembang Darussalam yang berada di Belakang Pasar Cinde Palembang, Kamis (2/3) malam.

Sebelumnya KPD dan Komunitas Ziarah, Ikatan Keluarga Sarjana Kuburan (Sarkub) Nusantara telah melakukan ziarah ke kompleks Pemakaman Kesultanan Palembang Darussalam di kawah Tekurep, Palembang, Kamis (26/1) malam lalu.

Hadir diantaranya Mufti Kesultanan Palembang Darussalam Pangeran Muhammad Mustofa, R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Suryo Vebri Al-Lintani, Pangeran Suryo Kemas Ari Panji , Pangeran Mas’ud Khan, Pangeran Jayo Syarif Lukman, budayawan Palembang Heri Mastari dan Ali Goik, Fir Azwar, Edi Fajyuni, Marta Astra , Perwakilan MSI Kota Palembang Mang Liem.

Baca Juga  Hampir 7 Jam di Gelumbang PLN Padam Aktivitas Warga Sempat Lumpuh

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Djayo Wikramo RM Fauwaz Diradja SH MKn ziarah malam ini juga masuk dalam rangkaian Milad 357 Kesultanan Palembang Darussalam .

“ Dimana kita sepakat pembukaan rangkaian dibuka dengan ziarah makam Suhunan Sultan Abdurrahman ,agar kita lebih berikhtiar dan lebih mengenang dan melihat sejarah bahwa jasa-jasa beliaulah Palembang ini ada, jadi kita bersama sarkub dan juga komunitas di Kesultanan Palembang Darussalam mengadakan kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga  Korban Penipuan Tiket Coldplay Diperiksa Polisi

Kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda dan kalau bisa setiap malam Kesultanan Palembang Darussalam pihaknya akan mengadakan kegiatan ini .

“Karen ziarah ini ternyata lebih mengena di hati dan juga bermakna bersama kami bahwa kita semua kemudian akan mati dan akan menjadi seperti ini tapi sebelum mati apa yang kita perbuat buat bangsa ini ,”katanya.

Sedangkan Ketua Komunitas ziarah Sarjana Kuburan (Sarkub) RH Ahmad Mohammad KHI alias Gus Rudi Jenggot berterima kasih kepada SMB IV dan semuanya karena Sarkub bersama zuriat Kesultanan Palembang Darussalam bisa bersama-sama beristighosah, berziarah dengan membaca yasin, berdoa kepada Allah SWT ditempat yang dimuliakan oleh Allah SWT di Makam Kramat Cinde Walang dimana Susuhunan Sultan Abdurrahman.

Baca Juga  Pj Bupati Muba Keluarkan Surat Pendirian Pos Komando Bencana

“ Semoga agenda ini terus berjalan dan bisa menjadikan seluruh yang ada ikut menambah keimanannya dalam beribadah kepada Allah SWT,” katanya.

Komentar