Presidium RL2 Terus Kebut Syarat DOB dan Segera Temui Bupati Muara Enim

Uncategorized441 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) terus mengejar terkait persyaratan data adminitrasi yang belum lengkap dalam membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2).

Pasca beraudensi dengan presidium Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Gelumbang Sumsel beberapa waktu lalu tersebut, Presidium RL2 yang mengikuti jejak CDOB Gelumbang karena telah terlebih dahulu suskes dalam segala persyaratan fisik maupun adminitrasi dan kini berkas usulan CDOB Gelumbang telah berada di Dirjen Otoda Kemendagri Pusat tersebut, Presidium RL2 juga segera mengejar syarat yang dibutuhkan serta diperlukan seperti CDOB Gelumbang Sumsel tersebut.

Kepada media ini usai melakukan rapat koordinasi dengan pengurus Presidium RL2 serta dihadiri beberapa Kades dan tokoh masyarakat Rambang Lubai Lematang pada Kamis (26/01/2023), Ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah, SH, didampingi Sekjen Presidium RL2 Nita Puspita, serta pengurus lainnya, mengakui bahwa digelarnya rapat dalam rangka pemenuhan persyaratan CDOB RL2 yang dilaksanakan berdasarkan dari sosialisasi hasil pertemuan studi banding dengan CDOB Gelumbang beberapa hari lalu, dan segera kita melakukan rapat bersama menindaklanjuti pemenuhan persyaratan adminitrasi Rambang Lubai Lematang (RL2).

Baca Juga  Batu Bara Ilegal Kembali Ditangkap Terungkap Berat 35 Ton

Lanjut Usman, rapat membahas percepatan syarat usulan DOB yaitu melengkapi 3 buku yang harus disiapkan : Proposal kajian akademik, Aspirasi BPD, Berita acara rapat, Tanda tangan dukungan masyarakat yang terdiri dari ,Kades, BPD, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, PKK, dan Masyarakat, “terang Usman Firiansyah,usai rapat dikantor Kades Tebat Agung Kecamatan Rambang Niru (26/01).

Dikatakan Usman, berharap setelah rapat ini, pengurus pusat dan Tim 25 segera mengadakan pendekatan ke BPD, atau kepada ketua forum BPD, serta tim 25 melakukan percepatan menyiapkan format dukungan dan masing-masing Prescam secepatnya melengkapi adminitrasi agar usulan CDOB RL2 segera mendapatkan tanda tangan dukungan Bupati dan DPRD.

Baca Juga  Gudang BBM Desa Simpang Tanjung Belimbing Muara Enim Terbakar, Pemilik Gudang Ditangkap

“Ya, alhamdulilah rapat kordinasi berjalan lancar, dan kita juga segera berkordinasi untuk kelengkapan pemantapan PETA wilayah kepihak Topdam Kodam II/Sriwijaya, dan segera secepatnya dalam waktu dekat ini Presidium RL2 juga akan beraudensi dengan Bupati Muara Enim, “tegas Cik Usman sapaan akrabnya itu.

Ditambahkannya, bahwa hasil rapat ini, setidaknya pada bulan Maret 2023 kita targetkan persyaratan kelengkapan CDOB RL2 sudah lengkap dan segera disetujui Bupati Muara Enim dan DPRD Muara Enim untuk segera ditandatangani melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim,”tambah Usman Firiansyah.

Baca Juga  DPW IKAPPI Sumsel Dan Mimin Festival Gelar Pasar Beduk Siguntang

Tampak hadir pada rapat tersebut, Para Kades di enam Kecamatan, yaitu Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Rambang, Lubai, Lubai Ulu, dan Belimbing, Forum BPD RL2, dewan penasehat Presidium RL2, Karang Taruna RL2, serta unsur RL2 lainnya. Diakhir acara rapat tersebut, dengan tetap kompak dan semangat presidium RL2 Yel..Yel…”Bersama Kita Bisa..!!! Rambang Lubai Lematang Jadi Kabupaten, Allah Akbar..!!!!. (JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar