Arus Mudik, Kapolres Muara Enim Turun Lapangan

Uncategorized388 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH turun lapangan mengecek langsung pos pengamanan dan situasi arus lalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Selasa (18/4).

Peninjauan tersebut dilakukan Kapolres untuk mengetahui secara langsung apakah sudah terjadi peningkatan volume kendaraan pemudik hingga titik-titik rawan macet ketika arus mudik berlangsung di wilayah hukum Polres Muara Enim.

“Kegiatan ini dalam rangka mengecek kesiapan pos dan prasarana yang ada di pos untuk mendukung pelayanan kepada warga yang melaksanakan mudik lebaran dan arus balik,” kata Andi Supriadi.

Baca Juga  Tersangka Akui Kasus Cabul Pada Siswa Les Privatnya di Prabumulih Pengaruh YouTube

Kapolres melanjutkan, secara keseluruhan di Muara Enim ada enam pos pengamanan Lebaran tahun ini, sudah difungsikan sejak Selasa 18 April 2023

“Dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Polres Muara Enim mendirikan enam pos,” kata Andi Supriadi.

Menurut Kapolres, hasil pengecekan pihaknya, situasi arus lalulintas di Muara Enim mulai terlihat lonjakan arus mudik.
“Hari ini pengecekan dilakukan ke pos dengan tujuan agar pengamanan proses perjalanan mudik betul-betul bisa terkelola dengan baik dan masyarakat bisa sampai tujuan mudik dengan lancar. Harapan kita semuanya selamat,” harap Kapolres.

Baca Juga  Pembinaan Parpol Sekda Pagaralam Sampaikan Ini

Dilanjutkan Kapolres Muara Enim didampingi oleh Kabag Ops Kompol Toni Arman, SH, Kasat Lantas AKP. Suwandi, SH, MSI, Kapolsek Gunung Megang AKP M. Firmansyah, SH, Danramil 404-04/Gunung Megang Kapten Inf Agus Sonjaya , Kades Cinta Kasih Samson Ali, dan Manajemen PT.BA Tanjung Enim melakukan pengecekan dan pemantauan di perlintasan sebidang Rel Kereta Api yang ada di desa Cinta Kasih, kecamatan Belimbing, serta pengecekan lokasi pemasangan / pendirian Billboard / papan reklame untuk himbauan kepada para pengguna jalan.

Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang serta kecelakaan di area tersebut lantaran adanya kereta api yang melintas.
Lebih lanjut, Kapolres Muara Enim menghimbau kepada pengguna jalan agar menghargai dan menghormati Pengguna Jalan lain supaya terwujud lalu lintas yang aman, nyaman, tertib dan lancar.(JNP)

Komentar