Tim Itwasum Polri Itwil II Laksanakan Audit Kinerja di Polres Muara Enim Polda Sumsel

Berita Utama695 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Tim Audit Kinerja Itwil II Itwasum Polri Tahap II Tahun 2023 dilaksanakan di Polres Muara Enim Polda Sumsel, Jumat (25/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK, MH, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH., Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin, SIK, MH dan PJU Jajaran Polres Muara Enim. Polres Prabumulih, Polres Pali, Polres OKU.

Tim Audit Kinerja Itwil II Itwasum Polri Tahap II Tahun 2023 dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, MH didampingi oleh Kombes Pol Drs. Rudy Mulyantoko, Kombes Pol Junaidi Nur, SH, SIK, Kombes Pol Guritno Wibowo, SIK, SH, Msi, Kombes Pol Drs. Eko Iswantono, Kombes Pol Muhammad Darwis, SIK, Msi, Kombes Pol Tato Suyono, SIK, Msi.

Baca Juga  Polsek Sekayu Dampingi Warga Bongkar Penyuling Minyak Secara Mandiri

Tujuan utama dari kegiatan audit kinerja ini adalah untuk mencegah penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di dalam satuan kerja (Satker) di lingkungan Polri. Audit ini akan menggali sejauh mana pelaksanaan dan pengendalian aspek seperti manajemen anggaran keuangan, SDM, operasional, dan logistik. Dengan demikian, upaya pencegahan penyimpangan dalam organisasi dapat dilakukan secara maksimal.

Audit kinerja membantu dalam mengevaluasi sejauh mana program kerja organisasi telah terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya. Ini juga mendorong terwujudnya tata pemerintahan yang baik serta menghindari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Kegiatan audit membantu mengetahui efisiensi dan transparansi dalam berbagai aspek organisasi.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Mutasi 332 Pama dan Pamen

Selain Polres Muara Enim, kegiatan Audit Kinerja Itwil II ini juga diikuti oleh 5 Polres lainnya di wilayah Polda Sumsel, yaitu Polres Prabumulih, Polres Pali, Polres OKU, Polres OKU Timur, dan Polres OKU Selatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, menerangkan bahwa kegiatan audit ini dilaksanakan secara rutin untuk memperkuat pengawasan di lingkungan Polri. Audit membantu memastikan bahwa seluruh personel Polri menjalankan tugas dan fungsinya dengan profesional, transparan, dan akuntabel. Hal ini juga sejalan dengan program Kapolri untuk menciptakan Polri yang Presisi.

Kegiatan audit berlangsung dalam beberapa tahap. Pada hari ini, beberapa Polres, seperti Polres Muara Enim, Polres Prabumulih, Polres Pali, dan Polres OKU, ikut serta dalam audit. Besok, Sabtu (26/08/2023), Polres OKU Timur dan Polres OKU Selatan dijadwalkan untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga  Diperas, Ojol Dikeroyok Oleh Lima Pemuda, Para Pelaku Ditangkap

Kapolres Muara Enim berharap bahwa kegiatan audit ini akan membantu dalam membenahi kinerja internal yang telah dilaksanakan. Hasil audit akan menjadi acuan atau barometer untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang, sehingga organisasi dapat berjalan lebih baik ke depannya.(JNP)

Komentar