Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain Pimpin Upacara Bendera Bulanan

Berita Utama704 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain,SIK MSI pimpin Upacara Bendera Bulanan 17 Januari 2024 Rabu dihalaman depan gedung utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Palembang

Kegiatan upacara dihadiri Para PJU serta Personel Satker Polda Sumsel mulai Bintara Perwira Pamen dan PNS Satker Polda Sumsel.

Dalam penyampaiannya Wakapolda berharap seluruh Personel dan ASN Polri Polda Sumsel untuk terus meningkatkan kualitas kerja sebagai bentuk tanggung jawab individu terhadap institusi Polri khususnya Polda Sumsel

Alumni Akpol 94 ini, mengatakan upaya kerja keras selama ini merupakan salah bentuk kontribusi positif dalam mendukung dan mewujudkan program program,visi misi Polda Sumsel serta
mengimplementasikan atas Program Prioritas Kapolri Presisi yang senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan, guna mencapai sasaran sebagaimana target yang telah ditentukan baik pada satuan kerja maupun disatuan kewilayahan.

Wakapolda juga mengatakan mencermati dinamika perkembangan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polda Sumsel secara umum terbilang aman dan kondusif, meskipun dibeberapa wilayah masih terjadi adanya’ gangguan Kamtibmas seperti kejahatan 3 C(curat,Curas,dan Curanmor,) serta kejahatan menggunakan Sajam dan penyalahgunaan Narkotika,oleh karena itu kepada jajaran Polda Sumsel untuk terus meningkatkan pergelaran kegiatan operasional kepolisian guna menekan dan meminimalisir kejahatan tersebut.

Baca Juga  Kapolres Banyuasin Lakukan Kunker Ke Polsek Muara Padang Terkait Pencegahan Karhutla

Kalender Kamtibmas tahun 2024, tugas Polri tidaklah semakin ringan kedepan ketika kita akan dihadapkan tugas yang berat yaitu pengamanan pemilu, pileg dan Pilkada tahun 2024 yang akan digelar pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024, dalam pengamanan pemilu tersebut agar tetap mengedepankan solidaritas dan sinegritas antara TNI. Polri,

Mantan Dirreskrimsus Polda Sumsel juga menghimbau kepada seluruh personel Polda Sumsel untuk mempersiapkan fisik dan meningkatkan kemampuan personil guna menjawab tantangan tugas yang kita emban, jaga netralitas serta hindari tindakan yang tidak dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan tahun pemilu tahun 2024.

Selain itu Wakapolda mengingatkan juga, bahwa pengamanan pemilu 2024 didukung anggaran yang sudah tercantum di dalam DIPA, untuk itu saya perintahkan agar anggaran tersebut dikelola sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan apabila itu menjadi hak personel yang terlibat dalam pengamanan agar diberikan sesuai haknya tanpa ada potongan sedikitpun.

Baca Juga  Pasutri Pengedar Sabu Ditangkap Polres Pagaralam

Peserta Upacara yang saya Banggakan,
Dalam menghadapi musim penghujan saat ini, kita perlu mewaspadai segala macam dampak yang mungkin timbul dari perubahan cuaca tersebut, perlunya perhatian untuk mengantisipasi masalah banjir, kemungkinan tanah longsor di daerah bukit atau lereng, pohon tumbang angin kencang dan penyebaran penyakit yang sering muncul pada musim penghujan, untuk dilakukan pengecekan sarana dan prasarana agar siap digunakan dalam upaya penanganan bencana, lakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing,
Bencana banjir berdampak pada terganggunya arus lalu lintas yang berakibat terjadinya laka lantas dan kemacetan pada ruas-ruas jalan protokol,

Oleh karena itu diperlukan langkah yang komprehensif dalam penyelesaian permasalahan lalu lintas dengan tuntas, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antara Polri dan instansi pemerintahan yang bertanggung jawab guna membina dan memelihara kamseltibcarlantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Untuk itu Wakapolda mengajak seluruh personel Polda Sumsel untuk bersama-sama merapatkan barisan dan bersinergi dengan instansi instansi, baik mau sipil maupun TNI guna mengantisipasi dan menghadapi tantangan tugas tersebut yaitu dengan menyiapkan diri baik fisik, mental dan kemampuan baik secara individu maupun kesiapan organisasi atau institusi.

Baca Juga  Pembuat Konten Makan Kriuk Babi Lina Mukherjee, Dituntut 2 Tahun Penjara

Terakhir Wakapolda mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh personal Polda Sumsel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Saya mengharapkan apa yang telah kita capai selama ini dapat dijadikan motivasi untuk berbuat yang lebih baik di kemudian hari.
Demikian amanat saya, semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua, dalam pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. Aamiin. (Niken)

Komentar