Sulaiman Belum Ditemukan, Hanyut di Sungai Lematang Sungai Rotan Muara Enim

Uncategorized787 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Pasca hilangnya seorang bocah yang hanyut di aliran Sungai Lematang kawasan Desa Suka Cinta Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim pada Sabtu sore (17/06/2023) sekitar pukul 16:00 WIB. Hingga pada hari ini Minggu (18/06/2023) pencarian korban masih terus berlangsung dikawasan aliran Sungai Lematang anak dari Sungai Musi tersebut.

Peristiwa hanyutnya seorang bocah bernama Sulaiman (10) warga Desa Suka Cinta Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim ini, tentunya menjadi duka yang paling dalam bagi keluarga korban, dan hingga pada hari kedua ini tim gabungan dari BPBD, Rescue Damkar, Basarnas, PTBA, SBS, PPA, Pama, Pol Airud, TNI AL, Babinsa Desa Suka Cinta, Damkar Kecamatan, serta masyarakat masih melakukan pencarian korban tenggelam atas nama Sulaiman(10).

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Muara Enim, H Abdurrozieq, mengatakan, bahwa pencarian korban telah dilakukan pada hari ini Minggu (18/06/23) dimulai pada pukul 08:00 WIB, dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian korban yang hingga saat ini belum ada tanda -tanda korban ditemukan.

Lanjutnya, bahwa tim penyelamat untuk saat ini tim sudah selesai melakukan pencarian korban tenggelam, dan tim melakukan Priber barang kembali, dan siap ke Pos peristirahatan dan akan dilakukan pencarian esok hari ,”ungkap Abdurrozieq, saat dikonfirmasi media ini Minggu (18/06/2023) sore.

Baca Juga  Wakapolda Sumsel Pamit dari Sumsel

“Ya, pencarian telah dilakukan, korban bum ada tanda-tanda ditemukan, dan
tim SAR gabungan melakukan Briping sore ini untuk menentukan titik dan penyisiran besok hari,”tutup kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Muara Enim H Abdurrozieq Putra, ST , MT.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa peristiwa tenggelam nya seorang bocah bernama Sulaiman Bin Herman Suwiran (10) terjadi pada Sabtu sore (17/06/2023) sekitar pukul 16:00 WIB, dikawasan aliran sungai Lematang Desa Suka Cinta Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. Korban dikabarkan saat itu tengah mandi bersama teman-temannya, namun tak lama kemudian hanyut terseret derasnya aliran Sungai Lematang, dan korban merupakan siswa SDN 17 Kecamatan Sungai Rotan Desa Suka Cinta.(jnp)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar