HUT TUW ke-4 Tahun Adakan 102 Menu Nusantara Berbahan Dasar Sagu

Uncategorized388 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Hari Ulang Tahun ( HUT) Komunitas The Ultimate Women ( TUW) ke-4 tahun pada 23 Juni yang akan datang. Ketua TUW Sumsel Atie mengatakan, Sebanyak 102 menu olahan berbahan dasar sagu akan hadir pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Komunitas The Ultimate Women (TUW) ke 4 tahun pada 23 Juni mendatang,” katanya saat di wawancarai , Minggu (18/6/2023)

Atie mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT TUW yang ke 4 tahun, pihaknya akan membuat 102 menu nusantara dengan berbahan dasar tepung tapioka Floura Tani.

” Nantinya komunitas emak-emak ini akan menghadirkan dan mengenalkan kembali masakan nusantara yang ada di Indonesia, terutama makanan khas Palembang Sumatera Selatan,” katanya.

Baca Juga  Mengenal Jejak Karir AKBP Erwin Irawan, Yang Diangkat Jadi Kapolres Pagaralam

Atie menambahkan, Kita ingin mengenalkan lagi kepada generasi muda, makanan-makanan yang sudah jarang kita jumpai seperti lapis sagu, cenil, candil dan lainnya.

” Alhamdulilah, kita di suport penuh oleh Floura Tani. Makanya nanti kita akan membuat 102 menu nusantara dengan berbahan dasar tepung tapioka di hari Milad TUW nanti di Hotel Amaris Palembang pada tanggal 23 Juni,” ungkapnya.

Atie mengungkapkan, diumur yang ke-4 tahun ini tentunya akan menambah semangat dalam menciptakan dan mengembangkan brand lokal sehingga bisa terkenal dikalangan masyarakat Indonesia.

“Yang kita tekankan sekarang bagaimana menaikan kualitas produk dari anggota TUW sehingga bisa naik kelas. Alhamdulilah anggota kita sudah banyak peningkatan yang awalnya dari kemasan frozen biasa sekarang jadi premium, perizinannya sudah lengkap. Semua berkat dukungan dari pemerintah yang telah mensuport UMKM, mudah-mudahan busa seterusnya,” harapnya.

Baca Juga  Dinas Perkebunan Sumsel Lakukan Gagasan Dengan Pola Jarak Tanam Ganda

Sementara di tempat yang sama , Ketua Panitia HUT TUW ke-4 tahun Marlia Ilyas menjelaskan, untuk 102 menu nusantara tersebut terbagi menjadi 4 kelompok.

” Khusus Palembang, Sumatera Selatan ada 40 menu pempek beserta turunanya. Selanjutnya ada menu-menu manis ada 28 macam, menu asin 22 macam dan untuk minuman ada 12 macam. Sebanyak 102 menu tersebut, semuanya berbahan sagu ataupun tepung tapioka dari Floura Tani,” jelasnya.

Baca Juga  Terkait Dampak Jaringan Tower, Warga Gunung Ibul Prabumulih Desak PT Protelindo Tidak Berbohong Berikan Kompensasi

Marlia melanjutkan, Alhamdulilah persiapan sudah 80 persen, mulai dari mencatat menu-menu dan lainnya. Nantinya masing-masing anggota TUW akan membuat 2-3 menu.

Acara ini akan dihadiri Ketua Umum dari Jakarta, ibu Dian Novita, dari Dinas Koperasi Prov Sumsel, Dinas Perindustrian, Disbudpar Sumsel, Sultan Palembang Darussalam RM Fauwas Diradja, Ketua Komunitas UMKM di Sumsel dan lainnya,” pungkasnya.

( Ocha)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar