Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIPLAH Di SMK 6

Uncategorized565 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi SIPLAH dalam pengadaan barang dan jasa yang diselenggarakan di Aula SMK negeri 6 Palembang, Kamis (09/03/2023).

Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi  M.M mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk membuat terobosan luar biasa dari SMK dan SMA, dimana semua kepala sekolah SMK Negeri dan Swasta bahkan SMA dapat mempelajari serta mendalami penggunaan aplikasi SIPLAH.

“Kegiatan sosialisasi ini setidaknya dapat meminimalisir adanya kekurangan atau temuan-temuan jika ada pemeriksaan,” Ucapnya.

Sementara itu Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Mondyaboni SE.,S.Kom., M.Si. mengatakan, Sosialisasi ini untuk memperdalam penggunaan SIPLAH di sekolah, tujuannya agar sekolah-sekolah dalam pembelian barang ataupun jasa menggunakan SIPLAH.

“Mereka tinggal mengklik saja barang-barang yang telah tersedia pada aplikasi tersebut, karena semua pembelian melalui online,” Ucapnya.

Baca Juga  Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Palembang, Ini Tanggapan SMB IV

Mondyaboni menghimbau kepada semua Kepala Sekolah agar dapat mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh auditor keuangan sehingga apa yang belum mereka ketahui tentang aplikasi siplah itu sendiri mereka bisa menanyakan langsung kepada para narasumber yang hadir pada hari ini.

“Untuk aplikasi SIPLAH itu sama seperti aplikasi belanja-belanja online yang lain, tapi ini khusus untuk sekolah saja,” pungkasnya.(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar