Personil Gabungan Polres Muba Melakukan Pengamanan Kejuaraan Motoprix

Uncategorized365 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id, Polda Sumsel,- Personil gabungan Polisi Resort Musi Banyuasin, Sabtu (6/5/2023) melakukan pengamanan pada lomba Kejuaraan Nasional Motoprix seri II Regional Sumatera tahun 2023 yang berlangsung di Sirkuit Skyland Sekayu. Kegiatan ini dilakukan agar perlombaan tersebut berjalan lancar dan aman.

Sebagaimana diketahui, untuk hari ini kegiatannya adalah Track inspection ( Inspeksi lintasan), Briefing peserta dan babak Qualifikasi yang nantinya dipilih 24 terbaik untuk mengikuti babak final.

Yang mana acara dimulai dari pukul 08.15 wib sampai dengan pukul 17.00 wib, sedangkan untuk babak final dilaksanakan besok hari Minggu (07/05/2023).

Baca Juga  Pengacara Kondang Prabumulih Dipercaya Pimpin Ganjar Law And Development Cantre

Selaku pengendali dilapangan, Kapolsek Sekayu Akp. Suvenfri SH menjelaskan bahwa kegiatan pengaman pada even-even penting seperti perlombaan atau apapun namanya yang kaitannya mengumpulkan orang banyak.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk melakukan upaya pengamanan. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan aman, tertib dan lancar, dan yang lebih utama kondusifitas situasi tetap terjaga,”Tegas Suven.

Dijelaskannya, bahwa petugas yang melakukan pengamanan berjumlah 36 orang yang terdiri dari gabungan personil Polsek Sekayu, Anggota Samapta polres Muba dan anggota lalu lintas yang penempatannya sudah diatur sedemikian rupa.

Baca Juga  Kadus Dusun 1 Diduga Curi Sapi, Bikin Resah Warga

“Dan yang lebih menjadi penekanan untuk petugas pengamanan sudah diinstruksikan tidak ada yang membawa senjata api, selain itu laksanakan tugas sesuai SOP dan humanis. Tegasnya lagi.

Lanjut Kapolsek, pada pelaksanaan tugas pengamanan dilapangan Kapolsek Sekayu dibantu oleh perwira polres Muba Ipda KN. Tarigan dan Ipda Surahman.

“Selain personil polres Muba turut melakukan kegiatan pengamanan adalah personil Kodim 0401 Muba, Subdenpom, sat pol PP Pemkab Muba dan Dinas perhubungan.” Jelasnya. (Ulandari)

Komentar