16.781 Brosur Himbauan Antisipasi Curanmor Dilepas & Dibagikan Kapolres Muara Enim

Uncategorized355 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH memimpin langsung apel pelepasan pembagian 16.781 brosur himbauan antisipasi tindak pidana Curanmor kepada masyarakat di halaman Mapolres Muara Enim, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan pelepasan pembagian brosur himbauan antisipasi tindak pidana Curanmor, dihadiri Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE Msi, Para Pejabat Utama Polres Muara Enim dan Personil Polres Muara Enim.

16.781 Brosur himbauan ini khusus di Kec. Muara Enim saja dibagikan, dan wilayah Polsek jajaran Polres Muara Enim dilaksanakan secara bersamaan, agar masyarakat lebih waspada dini dan mencegah terjadinya pencurian sepeda motor.

Baca Juga  Hari Kasih Sayang, Humas Polres Muara Enim Bagi Sembako Bagi Warga

Kegiatan Ini bertujuan untuk terus mengingatkan warga masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor, khususnya R2 untuk lebih waspada dan memperhatikan kondisi kendaraan pada saat ditinggalkan, baik dalam keadan parkir di luar maupun di rumah tinggal.

Brosur dibagikan bertuliskan amankan sepeda motor anda dari maling, gunakan kunci kontak ganda/ pengamanan ganda, jangan meninggalkan kunci sepeda motor di kendaraan, STNK dan BPKB jangan disimpan di jok motor, masukkan sepeda motor di dalam rumah jangan diparkirkan di teras rumah, laporkan kepada ketua RT maupun petugas Polri bila ada yang mencurigakan.

Baca Juga  Kadin Perkim Muara Enim : Mari Sambut Bulan Ramadhan Penuh Kebahagiaan

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH menerangkan pembagian brosur tersebut merupakan tindakan kepolisian melalui upaya preventif / pencegahan dan menambah kesadaran masyarakat di mana agar lebih waspada dalam memarkirkan kendaraan dan mempersempit ruang gerak pelaku untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Diharapkan masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri nya sendiri, artinya setiap orang diharapkan bisa menjaga barang-barang berharga miliknya sendiri dengan aman seperti jika memarkirkan kendaraan bisa menambah kunci ganda kendaraan sehingga dapat menghindari aksi curanmor.

Baca Juga  Pemilu Damai dan Sejuk Talk Show Warung Wak Ebok, Berikut Informasinya

Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian saja namun masyarakat juga diharapkan berperan aktif untuk ikut waspada terhadap para pelaku sehingga kamtibmas di Kabupaten Muara Enim tetap aman dan kondusif,”tutup Andi Supriadi.(JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar