Ribuan Peserta Dari 14 Provinsi Ikuti Sriwijaya Dempo Run 2023

Berita Utama1008 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Ribuan peserta yang berasal dari 14 Provinsi di Tanah Air ikuti event tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam, Sriwijaya Dempo Run 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Pagar Alam, Minggu (20/08/2023).

Kegiatan yang terdiri dari 3 kategori yakni Kategori Fun Run 2,5 Kilo Meter Putra/Putri, Kategori 5 Kilo Meter Putra/Putri dan Kategori 10 Kilo Meter Putra/Putri ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaring dan mencari bibit pelari profesional juga meningkatkan pergerakan perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam.

Agenda tahunan yang telah tiga kali diselenggarakan sejak 2021 ini diketuai oleh Alfrenzi Panggar Besi yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumsel, dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua Kormi Provinsi Sumsel Samantha Tiffani Herman Deru, serta Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni beserta Ketua TP PKK dan Forkopimda Pagar Alam.

Baca Juga  Mahasiswa Modnus Unsri Diskusikan Siguntang Ulu Melayu

Dalam sambutannya, Gubernur H Herman Deru menyampaikan bahwa agenda tahunan di Kota Pagar Alam ini, Sriwijaya Dempo Run akan diusulkan menjadi agenda tahunan nasional. Gubernur pun memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti agenda ini, juga kepada Pemkot Pagar Alam yang telah menyelenggarakan event ini dengan sukses dan lancar.

Sementara Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya berharap dengan adanya event Sriwijaya Dempo Run ini dapat mendorong peningkatan promosi wisata di Kota Pagar Alam, menarik minat kunjungan pariwisata, memacu peran UMKM serta pelaku usaha dalam pengembangan sektor pariwisata.(Rep)

Komentar