Kades Siap Hadapi Sesuai Prosedur Terkait Warga Benuaraja Demo Minta Dirinya Mundur

Berita Utama660 Dilihat

Lahat, Sumselpost. co. id – Kepala desa Benuaraja Kecamatan Pajarbulan Muslim ,siap menghadapi keinginan sejumlah warganya yang melakukan aksi demo di kantor Kecamatan beberapa waktu lalu.

“Saya siap melayani sesuai dengan prosedur pemerintah tentunya sesuai dengan peraturan dan undang -undang yang berlaku.”tegasnya kepada media ini, kemarin.

Menurut Kades Benuaraja, yang dilakukan oleh warga tersebut hal yang wajar dan dia menilai ada unsur politik yang melatarbelakangi.’ dugaan saya didasari dendam politik,ya biasalah.”ungkapnya.

Ditambahkan Muslim, awal kegaduhan ini saat Badan pemusyawaratan Desa (BPD) menandatangani APBDES ,sejalan dengan itu lalu muncul dan menimbulkan riak riak yang berujung dengan demo di kantor kecamatan,imbuhnya.”namun demikian kita siap melayani sesuai dengan prosedur pemerintah.”ucapnya.

Baca Juga  Berbeda Pilihan Tiga Sahabat Bertengkar

Sebelumnya diberitakan,Puluhan warga desa Benuaraja Kecamatan Pajarbulan Kabupaten Lahat menggelar aksi di depan kantor camat setempat.

Mereka (warga -red) menuntut agar Kades M Mundur dari jabatan selalu kades. Tuntutan ini lantaran dugaan sikap arogan dan ketidak-berpihakan Kades M kepada warganya. Selain itu juga menurut warga kesalahan yang dilakukan sang Kades bukan kali pertama.’dahulu sudah pernah diingatkan dan berjanji akan berubah tapi terulang kembali.”jelas salah satu warga pendemo kepada media ini.Senin (13/11) .

Baca Juga  Usai Apel Pagi, Polres Muara Enim Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H

“Pokoknya Kades harus dicopot dari jabatannya.”seru warga bersamaan saat melakukan orasi dan menyampaikan aspirasi sambil mengangkat tulisan yang ada di kertas karton.

Sementara Camat Pajarbulan,Alvika saat menerima warga menjelaskan akan melakukan langkah langkah terbaik untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan kades Benuaraja M. “Nanti kita Carikan Solusi terbaik,kalau memungkinkan lewat mediasi bersama BPD,”jelasnya. Namun bila tidak bisa ya terpaksa ke Lahat menghadap pak Bupati,”imbuhnya.

Pantauan di lokasi,warga mulai berdatangan di kantor camat sejak pukul 09.00 terdiri dari laki laki dan perempuan. Dan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan nampak sejumlah anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas berjaga jaga (Rep)

Komentar