Motor Milik Afyudin Dibawa Kabur Calon Pembeli

Berita Utama1575 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Sial dialami Afyudin Yusril (26) saat bertemu dengan calon pembeli sepeda motornya. Sepeda motor Honda Beat warna merah nopol BG 2791 NI malah dibawa kabur oleh pelaku yang ternyata pelaku pencurian sepeda motor.

Tak terima dengan apa yang dialaminya, korban Afyudin melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (17/11) siang.

Menurut keterangan warga jalan Ki Marogan, lorong Bahagia, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang ini, kejadian berawal ketika dirinya memposting sepeda motor miliknya di market place Facebook untuk di jual.

Baca Juga  Ditlantas Polda Sumsel Tunda Perjalanan 80 Kendaraan Angkutan Barang Sumbu Tiga Keatas

“Setelah saya masukkan di Facebook tidak lama setelah itu ada pesan masuk dari terlapor yang menanyakan kondisi dan harga motor yang saya jual sehingga berlanjut ke pesan WhatsApp,” kata korban.

Setelah berkomunikasi melalui WhatsApp, terjadilah kesepakatan harga senilai Rp 7,5 juta. Lalu terlapor ingin mengecek motor dan meminta korban untuk mengirimkan lokasinya.

“Korban datang langsung ke depan lorong saya, dan saya menyarankan untuk mencoba motor itu di sebuah halaman parkir rumah makan. Tidak lama itu terlapor ini langsung mengarahkan motor saya ke jalan besar pak dan melarikan diri,” katanya.

Baca Juga  Rayakan Kemerdekaan RI Ke 78 Di The Zuri Hotel Palembang

Pada saat melihat terlapor mengarah ke jalan, lanjut korban, dirinya mencoba untuk mengejar terlapor namun tidak terkejar lagi.

“Saya coba kejar pak, namu kehilangan jejak, motor saya dibawanya kabur. Saya juga menghubunginya dari WhatsApp maupun Facebook, tapi sudah tidak bisa lagi karena sudah di blok. Ciri-ciri orang itu badan kurus, berkulit hitam, dan berjenggot,” tutupnya, berharap agar laporannya segera ditindaklanjuti polisi.

Komentar