Putra Putri Muba yang Akan Kuliah di Universitas Bandung Diberi Beasiswa

Berita Utama1073 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id, – Sebanyak 18 orang mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Telkom University Bandung, diberi beasiswa oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (23/8/2023) di Auditorium Pemkab Muba.

Keberangkatan mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di universitas nomor satu di Indonesia itu dilepas secara langsung oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud.

Selain itu, Pj Bupati Muba juga melepas 18 orang lainnya yang melanjutkan pendidikan melalui jalur mandiri, atas program kerjasama Pemerintah Kabupaten Muba dengan Telkom University Bandung.

Apriyadi menyebutkan, program kerjasama dengan Telkom University Bandung ini merupakan inovasi dan investasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Muba.

Baca Juga  Musyawarah Sengketa Pilkada  Antara Paslon Mgs Ahmad Fauzan Yayan dan H Khalid Dengan KPU Kota Palembang

“Insyaallah kalian akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat di salah satu perguruan tinggi yang di perhitungkan di Indonesia, dan pada saatnya nanti dapat menggantikan kami memimpin Kabupaten Musi Banyuasin,”Ucapnya.

Lanjut Apriyadi, yang berhasil mendapatkan beasiswa tersebut telah melalui seleksi dan berasal dari keluarga kurang mampu.

“Program ini akan di laksanakan terus. Memang program kita ini program beasiswa untuk anak dari keluarga yang kurang mampu,” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Drs Iskandar Syahrianto, mengungkapkan program tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan SDM di Muba, yang mana Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi sangat komitmen menyiapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Baca Juga  Polrestabes Palembang Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

“Telkom University Bandung adalah perguruan tinggi swasta nomor satu di bidang teknologi, tentu tempat yang sangat tepat dalam pelaksanaan ini,” Ungkap Iskandar.

Dikatakannya, mahasiswa yang menerima beasiswa akan ditempatkan di Apartemen khusus Muba.

“Terimakasih Pak Pj Bupati yang sangat komitmen mendukung program kerjasama ini. Mereka (penerima program beasiswa) full 4 tahun akan tinggal di asrama tersebut,” Jelasnya.

Sementara itu Surati salah satu masiswa penerima Program Beasiswa, alumni SMA Negeri Sungai Keruh berasal dari Kecamatan Jirak Jaya Lulus S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati Muba yang telah mengeluarkan program beasiswa tersebut. Ia sangat bersyukur telah di bantu Pemkab Muba untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga  Kapolres Cek Lokasi TPS Paling Jauh di Semende Muara Enim

“Dari beasiswa ini, kami sangat bersyukur karena membantu kami melanjutkan pendidikan. Kami harap ini terus berlanjut, dan memberikan kesempatan yang sama kepada adik-adik kami, sehingga dapat menciptakan SDM di Muba yang berkualitas,” pungkasnya. (Ulandari)

Komentar