Ustadz M. Marzuki Wahid, S.Pd.I Menjadi Khotib Jum’at di Masjid Zaidin Kebon Gede

Berita Utama741 Dilihat

Palembang Sumselpost.co.id – Sholat jum’at (1/12/2022) di masjid Zaidin kebon gede Palembang yang menjadi khotibnya adalah Ustad M. Marzuki Wahid, S.Pd.I, adapun isi khotbahnya antara lain : Bertaqwalah dengan sebenar benarnya, manusia adalah makhluk yang serba kekurangan dan keterbatasan, manusia adalah makhluk sosial, dan kita ummat islam harus menyantuni anak yatim dan orang miskin.

Lanjutnya Dalam Khotbah, Allah SWT memerintahkan kita harus bertaqwa dengan sebenar benarnya, yaitu mengerjakan apa apa yang diperintahkan Allah misalnya, mengerjakan sholat karena sholat itu tiang agama, puasa di bulan ramadhan, menunaikan ibadah haji bagi yang mampu, berbuat amal kebaikan.

Baca Juga  Cegah Tindak Pidana, Polres Muara Enim dan Polres Pali Gelar Razia Gabungan

Allah SWT juga melarang kita ummat islam untuk berjudi, mencuri, minum khamar, berzina, makan anjing babi, dan membuat kerusakan di muka bumi ini.

“Manusia adalah makhluk yang lemah, banyak kekurangan dan keterbatasan, oleh sebab itu manusia memerlukan bantuan orang lain. Jadi manusia itu adalah makhluk sosial yang selalu berhubungan dengan orang lain, Allah juga menyuruh kita untuk menyantuni anak anak yatim dan memberi makan orang orang miskin. Jangan kita menghardik anak yatim dan orang muskin, ini terdapat dalam surat Al Maun ayat 2 dan 3.

Baca Juga  Sempat Diamankan di Polda Sumsel, Pemesan Narkoba Fiktif Minta Maaf

Demikian khotbah sholat jum’at (1/12/2023) di masjid Zaidin kebon gede Palembang, ssmoga menambah wawasan kita dan iman kita aamiin ya Robbal alamiin.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar