Pemkab Muba Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Bangun Sari

Uncategorized258 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id,- Mendapat informasi adanya kebakaran sebuah rumah warga yang dihuni Herianto (48) bersama istri Sinarsi dan lima orang anaknya di Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin pada Jumat (23/6/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Sosial dan Pemerintah Kecamatan Babat Toman langsung gerak cepat untuk meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan kepada korban berupa paket sembako, kasur, selimut, tenda gulung, makanan siap saji, makanan anak dan serta sandang bayi.

Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tapi rumah tersebut mengalami rusak berat.

“Total kerugian atas insiden ini di perkirakan sebesar Rp 15 juta. Api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran dan dibantu warga sekitar,”Ujarnya.

Menurut camat Babat toman, berdasarkan informasi yang didapat, terjadinya kebakaran di duga karena korsleting listrik.

Baca Juga  Transaksi BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Dilakukan di Outlet Pegadaian

“Atas instruksi Pak Pj Bupati Drs H Apriyadi MSi, kita bersama Dinas Sosial Muba sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran,” tambah Heru.

Terpisah, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Warga Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman tersebut, bahkan Apriyadi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bencana kebakaran yang kapan saja bisa terjadi.

“Kita turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami ini, semoga dalam menghadapi ujian ini korban diberikan kekuatan kesabaran juga kesehatan. terutamanya alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa,”Ucapnya. (Ulandari)

Komentar