Kecamatan Kemuning Gelar Lomba Masak Pempek Kapal Selam Untuk Meriahkan HUT Kota Palembang

SumselPost.co.id. Palembang – Hari Ulang Tahun (HUT) kota Palembang yang ke 1341 Tahun, Kecamatan Kemuning mengadakan lomba masak pempek kapal selam tingkat Kecamatan Kemuning yang digelar di Kantor Camat Kemuning kota Palembang, Rabu (26/06/2024).

Kegiatan tersebut diikuti 20 tim peserta yang terdiri dari seluruh pegawai kecamatan Kemuning, dan UPTD yang berada dalam wilayah Kecamatan Kemuning. Adapun yang menjadi juri dalam lomba, Camat Kemuning Dr. Amiruddin Sandy S.STP.,M.Si, Danramil 418-06/Kamboja Lettu Inf Saleh Asmidar Bera, Kapolsek Kemuning diwakilkan, Sekcam Kecamatan Kemuning.

Baca Juga  Ada Usulan Hak Angket MK, Sultan Minta Semua Elemen Bangsa Jaga Stabilitas Politik

Dr. Amiruddin Sandy S.STP.,M.Si mengatakan, Tujuan diadakannya lomba masak pempek kapal selam ini untuk melestarikan makanan tradisional kota Palembang agar para pegawai diwilayah Kemuning tidak lupa cara membuat makanan pempek karena kesibukan dalam bekerja.

“Mungkin karena kesibukan dalam bekerja mereka jadi lupa atau mungkin belum tahu sama sekali bagaimana cara membuat makanan tradisional, ini menjadi tugas kita bersama untuk bagaimana membudayakan, mengingatkan kembali budaya tradisi kota Palembang yang kita cintai ini,” Ujar mantan Camat Sako.

Baca Juga  Tawuran di Kertapati, Indra Tewas Dibacok

Lomba ini diikuti oleh 20 tim peserta yang terdiri dari seluruh pegawai Kecamatan, Kelurahan dan UPTD yang ada di wilayah Kecamatan Kemuning. lima kriteria yang menjadi penilaian dalam lomba yakni, Tingkat Kematangan, Kebersihan, Kreasi atau penataan Ukuran, dan Cita rasa.

“Tujuan lomba ini tidak lain untuk dapat memupuk rasa persaudaraan, silaturahmi antar pegawai agar bisa lebih erat lagi, dan memeriah HUT kota Palembang. Adapun yang menjadi pemenang dalam lomba masak pempek kapal selam tingkat Kecamatan Kemuning tahun ini, Juara Pertama dimenangkan oleh Kelurahan Pipareja, Juara Kedua Dinas Lingkungan Hidup, dan Juara Ketiga UPTD Bapenda,” Pungkasnya. (Ocha)

Komentar