Polres Muba Beri Bantuan Sumber Air Bersih ke Masyarakat

Uncategorized238 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id – Polisi Resort Musi Banyuasin pada, Kamis (22/6/2023) kembali menggelar kegiatan Bakti sosial.

Namun kegiatan yang masih dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-77 itu, berbeda dengan bantuan sebelum-sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, kali ini, Polres Muba justru memberikan bantuan berupa pembuatan Sumur Bor di permukiman warga di dusun 6 Desa Air putih ulu Kecamatan Plakat Tinggi berdekatan dengan Mushola Firdaus atau sumber air bersih yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk jangka panjang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik.SH.MH. melalui Akp. Tatok Kusudiarto selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa, Bantuan ini merupakan bentuk keperdulian polri khususnya Polres Muba terhadap kesulitan warga masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih saat musim kemarau tiba.

Baca Juga  Kadin Serahkan Oksigen Generator Senilai Rp 1,3 M ke RSUD Siti Fatimah

“Semoga Sumur bor ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, minimal dapat sedikit mengurangi kesulitan warga untuk memperoleh air bersih,”Ujar Akp Tatok.

Sementara itu, disela-sela pembuatan sumur bor, Kepala Desa Air Putih Ulu H. Bunyamin S.sos. sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada polres Muba yang telah memberi bantuan sumur bor didesanya.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan sumur bor dari polres Muba untuk warga kami, terutama yang tinggal didusun 6 Desa Air putih ulu, kedepannya terutama dimusim kemarau sudah tidak lagi kesulitan air.
Memang untuk desa Air putih ulu ini kalau musim kemarau mengalami kesulitan akan air bersih, dengan adanya bantuan ini sedikitnya 106 Kepala keluarga terbantu, sekali lagi terimakasih polres Muba.”Ucap Bunyamin.
Pantaun dilokasi, pembuatan sumur bor tersebut berjalan lancar, dan untuk kegiatan esok hari adalah pemasangan instalasi.

Baca Juga  Tiga Pelaku Perampok dan Pembunuh Tauke Sawit di Banyuasin Ditangkap Polisi

Hadir pada kegiatan tersebut yakni, Akp. Tatok Kusudiarto, yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perbekalan dan Peralatan Bagian Logistik (Kasub Bekpal Bag Log) Polres Muba, H. Bunyamin S.sos selaku Kepala Desa Air Putih Ulu, Ustadz Rahmadi Widodo LC MA, pengurus mushola firdaus, tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas Polsek Plakat tinggi. (Ulndari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar