Kapolres Muara Enim Pimpin & Perintahkan Jajaran Tidak segan Laksanakan Diskresi Kepolisian Terkait KA Babaranjang

Uncategorized578 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Tingginya intensitas pengguna jalan lintas Palembang – Muara Enim, terlebih lagi pada saat arus balik mudik tahun 2023 membuat beberapa jalur perlintasan kereta api rawan macet yang disebabkan frekuensi kereta api angkutan batubara dengan menggunakan KA Babaranjang menjadi salah satu faktor pemicu kemacetan dan kali ini terjadi pada Senin, (24/4/2023) petang.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH ,SIK ,MH , yang berada di lokasi simpang belimbing Menjelaskan telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

Ini harus ada solusi ke depannya, jangan hanya angkutan berat Kendaraan Roda Empat yang berhenti melintas di masa – masa mendekati Hari Raya Idul fitri baik sebelum maupun sesudahnya, tapi KA Babaranjang juga harus diatur karena hajat hidup orang banyak paling prioritas di masa seperti ini.
Dari siang sampai dengan sore ini sudah beberapa kali babaranjang kita hentikan, harus mengikuti arahan kita, kepentingan publik paling prioritas.

Kapolres Muara Enim yang terjun langsung di Simpang Belimbing memimpin anggota bersama Kasat Lantas AKP Suwandi, SH melakukan pengaturan, bahkan kita melaksanakan Rekayasa Jalan yaitu Contraflow arus balik agar kemacetan segera terurai.

Baca Juga  Rumah Shinta Dibobol Maling, Sejumlah Barang Hilang

Perlintasan Kereta Api Daerah Ujan Mas babaranjang menjadi lokasi macet baru juga akibat KA Babaranjang, kami harap ke depannya ini menjadi perhatian PT. KAI kasihan masyarakat yang mau merasakan nikmatnya Hari Raya, hanya menikmati kemacetan di Jalur Lintas Tengah wilayah Kabupaten Muara Enim.

Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap memperhatikan rambu – rambu lalu lintas dan pada perlintasan sebidang rel Kereta api agar tidak saling mendahului tetap antri untuk mempermudah pengaturan apabila terjadi kemacetan. Tetap semangat dan keselamatan nomor satu,”pungkas Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SIK, (24/04). (JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar