Lebaran, Volume Sampah Pagaralam Meningkat 50 Persen

Uncategorized625 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran volume sampah meningkat. Peningkatan volume sampah yang mencapai 50 persen ini lumrah agaknya, karena aktifitas setiap bubung rumah juga mengalami peningkatan entah itu kegiatan masak memasak atau aktifitas lain yang menghasilkan sampah rumah tangga. Penumpukan sampah tentunya berdampak dengan lingkungan serta kesehatan.

Peningkatan volume sampah ini tidak dibantah oleh kepala Dinas Lingkungan hidup (DLH) kota Pagaralam,Dekki Afrizal saat dikonfirmasi Senin (24/04) oleh media ini. Volume sampah menunjukan peningkatan yang cukup signifikan,kisaran 50 persen,terangnya.

“peningkatan volume sampah ini bisa dimaklumi karena aktifitas rumah tangga juga meningkat pada saat lebaran ,dan ini agaknya bukan hanya di kita (Pagaralam -red).

Lanjut Dekki menyiasati tumpukan sampah yang meningkat ini tidak lain dengan menambah trip pengangkutan.”lokasi yang biasanya cuma sekali digandakan, biar tak terjadi penumpukan sampah yang tentunya menganggu pemandangan dan kesehatan.”sebutnya.

Baca Juga  DPP LSM MAK Desak APH Sumsel Tegas Dalam Penegakan Hukum Mafia BBM Ilegal di Belimbing Muara Enim

Dengan kawasan atau lokasi yang ada petugas sampahnya juga diimbau agar aktif dan rajin mengangkut dan membuang sampah di Tempat pembuangan akhir (TPA). Agaknya hal ini cukup efektif dalam mengurangi peningkatan volume sampah,oubgkas Dekki. (Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar