Ini Identitas Penemuan Mayat di Area PTPN 7 Lubai Ulu Muara Enim

Uncategorized997 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Sempat heboh dikalangan masyarakat atas peristiwa penemuan mayat Mr X berjenis laki-laki yang sudah membusuk dengan TKP dikawasan Rawa-rawa areal PTPN 7 Desa Aur Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim pada Jum’at kemarin (17/02) pukul 15:00 WIB.

Mayat Mr X tersebut, yang diperkirakan sudah beberapa hari itu ditemukan seorang warga petani karet bernama Saiful (43) warga Desa Karang Mulya Lubai Ulu, yang mana pad saat itu saksi (Saiful.red) Tiba-tiba mencium aroma busuk dan terus menelusuri kawasan tersebut, rupanya terdapat sesosok mayat tergeletak mengambang diatas air rawa-rawa dengan keadaan sudah membusuk.

“Ya, kemudian saya telpon Pak Kades Karang Sari Yubendri (50) dan beliau langsung bersama warga kelokasi penemuan mayat itu, dan juga dibantu pihak Polsek Rambang Lubai,”terang Saiful (43) seorang petani penemu mayat tersebut.

Baca Juga  Wujud Sinergitas TNI Polri Danpuspomad TNI Sambangi Mapolda Sumsel

Pada saat penemuan mayat tersebut, Kades dan warga tidak mengenal sesosok mayat tersebut, dan kemudian Kades dan warga menghubungi Polsek Rambang Lubai Polres Muara Enim diperitiwa penemuan mayat Mr X tersebut. Menadapatkan informasi serta laporan atas penemuan mayat diwilayah hukum Polsek Rambang Lubai Polres Muara Enim Jum’at (17/02/2023) pukul 15:00 WIB, Kapolres Muara Enim Polda Sumsel AKBP Andi Supriadi, SIK, melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Henrinadi,SH, didampingi Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, membenarkan penemuan mayat yang sudah membusuk dengan jenis kelamin laki-laki itum

“Ya, bersama para personil serta pihak Puskesmas Beringin mendatangi TKP, yang kemudian mayat di evakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD Prabumulih untuk dilakukan Visum Etrefertum,”ungkap AKP Henrinadi, melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang.(18/02).

Baca Juga  Diduga Penganiayaan Akibatkan Meninggal Dunia

Dikatakan, dalam pemeriksaan mayat oleh dokter tersebut, terdapat luka gorok dileher, luka bacok dikepala bagian kanan luka kaki kanan dan kiri dan luka tusuk didada kanan depan, korban saat ditemukan memakai baju kaos. lengan pendek warna hitam celan panjang Linmas hansip dan didalamnya celana pendek warna biru dan Tim INAFIS Polres Muara Enim telah mengambil sidik jari mayat dan telah membandingkan sidik jari yang diambil dengan data NIK Server E-KTP yang mana telah ditemukan garis pokok lukisan yang sama sama berbentuk whol.

Lanjutnya lagi, dan setelah di banding kan kedua sidik jari tersebut ditemukan 11 titik persamaan, dan di nyatakan identik serta tidak terbantahkan bahwa mayat tersebut beridentitas, yaitu nama : Sahir Mandianto Bin Uci Jaya tempat tanggal lahir Desa Aur , pekerjaan tani, alamat : Dusun II kel. Aur kec. Lubai kab. Muara Enim, NIK: 1603140107930186,”ungkapnya.

Baca Juga  Setubuhi Pacarnya Berkali - Kali Yang Masih Dibawah Umur, Sopir Ditangkap Polisi

“Diperkirakan korban meninggal sudah 3 hari dan sudah membusuk, dan pada malam tadi korban disimpan di kamar jenazah selagi menunggu keluarga,dan rencana malam ini dimakamkan

dan kini jenazah sudah diserah terimahkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga menyatakan tidak dilakukan otopsi serta sudah membuat surat pernyataan dan pihak korban sudah diarahkan untuk melapor ke Polsek Rambang Lubai, dan untuk sementara belum diketahui motif kejadian tersebut,”terangnya.

(JNP)

Komentar