Diduga Kades Bohongi Warganya Terkait BLT, Masyarakat Taja Raya 1 Betung Datangi DPRD Banyuasin

Uncategorized4674 Dilihat

Banyuain, Sumselpost.co.id– Sempat diketahui publik adanya masyarakat desa Tajaraya1 kecamatan Betung kabupaten Banyuasin,datang ke perkantoran pemkab Banyuasin, rabu 29-3 yang lalu kemaren.

Kedatangan para warga ini diduga mempersoalkan tentang pembagian BLT di desa Tajaraya1 kecamatan betung, yang menuding oknum pemdes nya menyendot BLT. mereka dan telah membohongi mereka.jumat, 31/3/2023

Terkait-permasalahan BLT ini, akhirnya didiskusikan bersama Kepala Dinas PMD Rayan Nurdiansyah, SSTP. MSi. Serta Anggota DPRD Komisi1 Indra Gunawan, di ruangan komisi 1, pada hari rabu itu kemaren.

Wartawan pun berhasil mewawancarai warga yang datang tersebut untuk mengetahui persoalan nya menurut warga tersebut.

Berdasarkan keterangan dari salah satu warga Desa Taja Raya1 kecamatan Betung ini,yang hak nya tidak dibayar.menuturkan bahwa uang yang merupakan hak nya dari BLT itu, sudah beberapa bulan tidak dibayar. yaitu sejak bulan 7,8,dan 9-tahun 2022 lalu.

Baca Juga  Kapal Tugboat Paiton Terbakar di Perairan Ambang Luar Sungai Musi, Tidak Ada Korban Jiwa

Sebagaimana disebutnya dalam wawancara dengan wartawan Salah satu warga yang berinisial MR, tampak tidak terima juga mengatakan;

“Kami tidak terima sudah tiga bulan.dari bulan 7, 8 dan 9 yang kami Terima. 10,11,12. Itu pun berperiaasi,Pokoknya Kalau saya sudah tidak menerima bantuan BLT ini tiga bulan. mulai bulan 7,8 dan 9 Tuturnya MR.

Ditanya wartawan berapa nominal nya yang tidak dibayar?

“Rp.300.000 sebulan. Jadi uang saya tiga bulan Rp900. 000,”Jawab MR.

Warga Tajaraya1 ini juga menyampaikan kepada wartawan “Salah satu oknum RT menyampaikan kepada kami, Jika ada yang bertanya tentang uang BLT, katakan saja bahwa sudah dibayar.katanya itu pesan pak kades.
dia bilang juga ditunggu saja tiga hari,akan dibayar.jadi kami iya kan saja, karena mau dibayar. Tetapi hingga sekarang uang tersebut tidak dibayar”
Jelas warga desa Tajaraya1 Betung ini.

Baca Juga  Menangis Saat Mengenang Peringatan Perang Lima Hari  Lima Malam di Palembang

Lantaran sampai sekarang janji kepada warga itu tidak dilaksanakan itulah, maka warga bersama-sama mendatangi perkantoran pemerintah kabupaten Banyuasin. Dan menurut warga ini mereka tidak mau lagi uang yang seharusnya mereka Terima pada tahun2022 tersebut, dibayar di tahun 2023ini.karena mereka sudah sering dibohongi.

Selain itu Anggota DPRD Komisi 1 Indra Gunawan menyampaikan mengenai BLT ini sudah berproses di inspektorat, jadi kita tunggu hasil dari investigasi yang dilaksanakan inspektorat Banyuasin”tutupnya.

Baca Juga  Korban Yakin Pencuri Mesin Ketek Miliknya, Tidak Akan Selamat Dari Kejaran Polisi

Terkait penemuan diatas wartawan media ini akan melakukan penelusuran dan melakukan rangkaian Investigasi serta konfirmasi kepada pihak Terkait,guna ditayangkan pada pemberitaan lebih lanjut.

(Ida)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar