Bobol Kotak Amal Masjid, Aksi Terekam Kamera CCTV

Uncategorized406 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Seorang pria terlihat dalam kamera CCTV yang terpasang di Masjid Darut Taqwa, di Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, beberapa waktu lalu membobol kotak amal masjid.

Pelaku sendirian dengan santainya memasuki masjid yang dalam keadaan sepi, kemudian melakukan aksi pencurian mengambil uang didalam kotak amal Masjid Darut Taqwa dengan mencongkel – congkel memakai sesuatu benda yang dibawanya.
Video yang di-posting pada media sosial (medsos) salah satu Instagram @plglipp nampak pelaku menggunakan baju kaos dan celana jeans hitam. Setelah berhasil mengambil uang, pelaku kemudian pergi meninggalkan masjid.

Baca Juga  Selain Dimeriahkan Kontes Dangdut, Lokasi Resepsi Pernikahan Ketua IWO Muba Juga Dipenuhi Karangan Bunga

Marbot Masjid, Syamsuri (84) membenarkan adanya peristiwa pencurian uang didalam kotak amal masjid Darut Taqwa.

“Ada empat buah kotak amal yang sudah dibobol dari dalam masjid Darut Taqwa, mulai dua Minggu lalu, terakhir hari Selasa (6/6) sekira pukul 07.00 WIB. Diperkirakan uang yang diambil pelaku antara Rp800 – Rp900 ribu,” katanya, Selasa (6/6).

Menurutnya pelakunya seorang diri, dan memang sebelumnya sudah pernah juga kotak amal masjid hilang. “Saat kejadian saya habis menyapu masjid, kemudian keluar sebentar, dan menurut kamera CCTV disaat saya keluar itu lah pelakunya langsung masuk kedalam,” katanya.

Baca Juga  Adu Kelincahan Merumput Ala Pemkot dengan Polres Pagaralam

Menurutnya kejadian ini sudah dilaporkan kepada Ketua Masjid, “Saya sudah melapor kepada Ketua Masjid, namun tidak tahu apakah kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” katanya.

Tambahnya pelaku ini modusnya melihat kondisi masjid sepi, baru dia masuk kedalam masjid. “Modusnya pelaku tidak dengan pura – pura sholat, tetapi memang langsung masuk kedalam masjid dan membobol kotak amal,” katanya.

Komentar