ABK Kapal Jatuh di Perairan Bangka Selatan-OKI

Uncategorized508 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Seorang anak buah kapal (ABK) Trwal atau kapal penangkap ikan hilang Taufik (25) warga Lampung setelah terjatuh dari atas kapal saat hendak mengambil kasur yang dijemur.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Senin (13/3) sekitar pukul 16.00 WIB di perairan perbatasan antara laut Bangka Selatan dengan Kabupaten OKI Sumatera Selatan.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH MSi mengatakan, Tim SAR Basarnas Palembang langsung menerjunkan personel Rescuer yang berjumlah tujuh orang guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Baca Juga  Polsek Plaju Bongkar Tempat Membuat Dokumen Palsu di Palembang

“Kita juga menerjunkan peralatan seperti Rigid Inflatable Boats (RIB), alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih aqua eye juga ikut diterjunkan,” ujar Hery, Kamis (16/3).

Hery mengatakan, di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, Damkar, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya telah diturunkan,” katanya.

Baca Juga  Kasus Pengrusakan Komplek Pemakaman Pangeran Kramo Jayo Dilaporkan AMPCB Ke Komisi X DPR RI

Selain itu, Hery juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat, untuk bersama sama, membiasakan hidup dengan mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

“Dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian kita berharap korban dapat segera ditemukan secepatnya,” katanya.

Komentar