RUPS Jamkrida Sumsel Diharapkan Dapat Meningkat Setiap Tahun

Uncategorized762 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham PT. Penjaminan Kredit Daerah Sumsel (Jamkrida) (Perseroda) Tahun Buku 2022 rapat ini di adakan di Ruang Meeting Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (13/03/2023).

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya ketika diwawancari selesai rapat umum Pemegang Saham PT. Jamkrida Sumsel (Perseroda) mengatakan bahwa PT Jamkrida Sumsel meningkat beberapa persen dari tahun sebelumnya.

“Perusahaan yang termasuk sehat adalah yang pertama Bank Sumsel Babel dan di lanjutkan yang kedua ialah Jamkrida”

Baca Juga  Wakapolda Sumsel  Kini Dipegang Brigjen Pol M Zulkarnain SIK.,MSi

Mawardi Berharap supaya Pemda menambah modal, karena sepanjang banyak modal ditanamkan semakin banyak juga keuntungan.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama PT Jamkrida Sumsel, Afrian Joni SE MM menjelaskan bahwa persentase seluruh indikator makro meningkat dari laba dan buku efesiensi.

“Laba Jamkrida meningkat menjadi Rp. 16,1 Milyar dengan jaminan 50% untuk dana pemilihan umum, CSR, jasa produksi, dan lain lain”ujarnya,

Menurutnya kedepan akan banyak produk yang bisa dimanfaatkan oleh Jamkrida khususnya meningkatkan di bidang garansi dengan kontraktor, Kredit Usaha Kecil (KUR) dan kerjasama dengan BUMN untuk menjamin kredit usaha rakyat.

Baca Juga  Jalan Rantau Sialang Menghubungkan Rimba Ukur Butuh Perbaikan

“Kita ingin bekerja sama secara nasional dengan provinsi di Indonesia seperti Lampung, Babel, Bengkulu, Jambi itu diperlukan modal yang besar dimana modal dasar Rp 400 milyar, kita baru Rp 135 milyar kalau 50 persen saja menjadi Rp 200 milyar,” paparnya.

Ia menerangkan untuk marketnya yakni 17 kabupaten/kota Sumsel, di samping memperluas market pihaknya kerjasama dengan pihak luar juga meningkatkan kerjasama dengan Bank Sumsel.

Baca Juga  Presidium RL2 Terus Kebut Syarat DOB dan Segera Temui Bupati Muara Enim

“Karena apabila penyertaan modal besar dengan Bank Sumsel maka kesempatan giring rasio 40x lipat dari deposit di Bank Sumsel dan kita bisa mendapatkan penjaminan disana,” pungkasnya.

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar