Baja Sat Samapta Latihan Bela Diri, Untuk Apa Ya ?

Uncategorized653 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id .– Kesigapan dan kecekatan dalam bertindak menghadapi massa dalam pesta demokrasi mendatang tentu diperlukan utamanya oleh aparat pengamanan. Karena itu, menyongsong perhelatan Pemilu serentak 2024 Polres Pagaralam Polda Sumsel Bekali latihan beladiri, agar memiliki kemampuan yang tangguh dan cekatan.

Berkisar satu pelton personel Sat Samapta yang terdiri dari bintara ramaja (Baja) mengikuti latihan seni beladiri Jujitsu yang dipimping Kanit PAM Obvit Aipda Guntur.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Samapta AKP Irwan Edi didampingi Kanit Pam Obvit Aipda Guntur mengatakan, jika latihan beladiri ini salah satu latihan untuk peningkatan kemampuan personel khususnya beladiri Polri.

“Latihan ini dalam rangka mengasah kemampuan bintara remaja menjalankan tugas kedepanya,” ucap Aipda Guntur, Rabu (15/2).

Dia juga mengatakan belajar beladiri harus dilakukan setiap anggota Polri. Sebagai kererampilan atau keahlian bagi personel khususnya di Satuan Samapta.

Baca Juga  Warga Muba Sumbang Medali di Ajang Pencak Silat Internasional SEA Games

Karena dalam menjalankan tugas, personel Samapta bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dalam hal ini melakukan pengamanan ataupun meredam pergerakan massa yang melakukan Unjuk Rasa.

“Selain berguna untuk menjaga diri dan penting untuk mendukung pelaksaan tugas Polri. Jika berlatih beladiri ini baik untuk kesehatan,” ucapnya seraya mengatakan latihan peningkatan kemampuan personel ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta Polres Pagaralam.”Latihan ini amat baik untuk kesehatan selain kemampuan beladiri anggota.”pungkasnya.(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar