Launching aplikasi BRAVO (BPKB Registrasi Vechile online) yang diselenggarakan Ditlantas Polda Sumsel

Uncategorized693 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Launching aplikasi BRAVO (BPKB Registrasi Vechile online) yang diselenggarakan Ditlantas Polda Sumsel. Bertempat di Direktorat lalu lintas Polda Sumsel Palembang, Selasa (21/03/2023).

Peresmian aplikasi tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, kepala Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, Kepala UPTD samsat Palembang I.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan, Hari ini Ditlantas Polda Sumsel melunching aplikasi bernama BRAVO (BPKB Register Online). Inovasi ini merupakan salah satu upaya dari jajaran Direktorat lantas Polda Sumsel untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam hal BBN 2 yang meliputi balik nama kendaraan, mutasi dan ganti nama, pindah alamat, serta ganti mesin identitas kendaraan.

Baca Juga  Cabuli Anak Tetangga, Yusuf Ditangkap

“Jadi aplikasi ini bisa diakses melalui handphone, masyarakat bisa melakukan pengisian formulir pendaftaran kemudian dari administrator akan memberi jadwal kepada masyarakat kapan bisa hadir sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama, karena administrator sudah mengatur untuk pelayanannya,” Ujar Irjen Pol A. Rachmad

Selain itu, Irjen Pol A. Rachmad menuturkan, aplikasi Bravo dapat lebih memudahkan masyarakat karena tidak ada lagi perantara dalam proses administrasi. “masyarakat langsung berhubungan dengan loket-loket, harganya pasti, dan waktu pelayanannya juga jelas,” pungkasnya.

Baca Juga  Mayat Pria Terkapar di Jalan Kawasan 14 Ulu Palembang

Sementara itu, Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen. Pol. Yusri Yunus menambahkan, Aplikasi Bravo ini dibuat untuk bisa melayani masyarakat dengan cepat tanpa adanya antrian serta transparansi dalam hal pembayaran, ini yang sering menjadi keluhan masyarakat.

“Dengan adanya aplikasi  Bravo ini mudah-mudahan dapat mempermudah masyarakat dalam hal pengurusan BPKB, baik itu cek fisik, BBN 2 dan mutasinya karena pengurusan BPKB akan cepat, cukup dari rumah,” Tuturnya.

Baca Juga  Nekat Bawa Motor Teman Kabur, Rendi Dijebloskan Dalam Sel

Brigjen Pol. Yusri menjelaskan, Dengan menggunakan aplikasi Bravo mempermudah masyarakat baik dalam hal pembayaran, permohonan blokir karena aplikasi ini sudah  terintegrasi dengan yang ada di mabes Polri.

“Ini merupakan Inovasi yang sangat berguna untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak dan kepengurusan surat kendaraan,” pungkasnya.

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar