Aldi Gasak Handphone Pujaan Hati

Berita Utama1321 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Aldi Danendra (20) warga Desa Lais, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini ditangkap anggota Reskrim Polsek Sukarami lantaran  melakukan aksi pencurian handphone milik Milza wanita yang  dikenalnya lewat media sosial Facebook.

Aldi nekat mencuri handphone korban lantaran sakit hati dengan korban yang tidak mau diajak bermalam dihotel.

Sebelumnya Aldi dan Milza belum pernah bertemu, lalu pada Rabu 26 Juli 2023 sekitar pukul 21.00 WIB, keduanya membuat janji untuk bertemu di salah satu hotel di Jalan Serumpun Bunga, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame Palembang. Pelaku saat itu mengajak korban untuk bermalam di hotel tersebut. Namun, korban menolak.

Baca Juga  Jemaah Majelis Taklim Langgar Merdeka Menghadiri Pengajian dan Ruwahan

“Karena ditolak itulah, pelaku sakit hati,” kata  Kapolsek Sukarami Kompol Ikang Ade Putra kepada wartawan, Kamis (3/8).

Sakit karena ditolak ngamar, pelaku lalu berniat mencuri handphone milik korban.

“Modusnya, dia ini (pelaku) meminjam hp korban,  dengan alasan ingin menelpon temannya, setelah meminjam, pelaku kemudian mengajak korban untuk pergi meninggalkan hotel tersebut,” ungkap Ikang.

Baca Juga  Dirlantas, Kabid Humas Polda Sumsel Beserta Jamaah Melaksanakan Sholat Tarawih

Pada saat di jalan, pelaku berhenti dan menyuruh korban mengambil sandalnya. “Korban ini nurut, mengambil sandal milik pelaku, saat itulah pelaku meninggalkan korban di jalan, dan membawa hp serta uang tunai senilai Rp 500 ribu yang disimpan korban di dalam casing hp,” kata Ikang.

Tak terima atas kejadian tersebut, korban kemudian melapor ke Polsek Sukarami Palembang.

Baca Juga  Begal Payudara di Palembang Ditangkap

“Dari laporan itulah, anggota melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” tutup Ikang.

Komentar