Wow! Motivator Muda Nasional, Kak Haji Reno Bekali Motivasi Siswa Baru SMAN 3 Unggulan Kayu Agung OKI

Berita Utama882 Dilihat

Oki, Sumselpost.co.id – Hari Kamis (13 Juli 2023), SMA Negeri 3 Unggulan Kayu Agung menghadirkan Motivator Muda Nasional, yakni Kak H Reno Anugerah Pratama, S.Sos., S.Pd.,M.Pd untuk memberikan Seminar Motivasi Nasional bertema “Sukses Sebelum Lulus Sekolah”.

Kegiatan ini berlangsung dengan sangat antusias. Diikuti oleh seluruh Siswa Baru dalam pekan MPLS SMA Negeri 3 Unggulan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. Bertempat di Aula /gedung aula pertemuan.

Dalam Motivasinya, Kak Reno mengajak siswa untuk meluruskan niat dan tujuan dalam hidup ini. Kita harus betul betul menuntaskan bab ini sebelum melangkah lebih jauh lagi. Tegasnya

Baca Juga  Proposal HUT RI Diduga Terdapat Tanda Tangan Palsu

Sukses setelah lulus sekolah itu sudah biasa. Apalagi setelah jadi Sarjana. Tapi kalo sukses sejak masih Sekolah itu baru luar biasa. Tambahnya

Dalam mencapai Sukses sebelum lulus sekolah dibutuhkan kegigihan dalam belajar, berani miliki impian, libatkan Allah dalam do’a. Dan tidak lupa minta do’a pada ayah ibu kita.
Bahagiakan orangtua kita sekarang, jangan tunda tunda dalam membahagiakannya.
Mulailah dengan menjadi anak soleh sholehah yang selalu mendoakannya

Kak Reno juga menambahkan agar berhati-hati untuk mewaspadai virus berbahaya yang bisa menyerang peserta didik. Kuatkan diri. Contoh virus berbahaya seperti Malas, kecanduan HP, dan Trend Pacaran hingga hamil di luar nikah. Jaga diri baik baik,”Tambahnya.

Baca Juga  Seguntang Hulu Melayu Tahun 2024 Resmi Ditutup

Materi Seminar Motivasi “Sukses sebelum lulus sekolah” ini terinspirasi dari sebuah buku yang ditulis Kak Reno dan sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia sejak 2018 lalu. Dan kini Seminar nya terus digandrungi anak-anak muda terutama Sekolah Sekolah terbaik di Indonesia yang menginginkan Prestasi dan Akhak mulia para siswanya.

Kegiatan ini ditutup dengan Muhasabah dan do’a kesuksesan. Serta tak lupa ada juga sesi Ikrar semangat siswa yang menambah meriah acara ini hingga akhir.

“Alhamdulillah. Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Kak Reno di SMAN 3 Unggulan Kayu Agung dalam memberikan Seminar Motivasi Nasional pada siswa kami. Semoga berkah ilmunya, bermanfaat dan bisa terus berlanjut silaturahminya”.Ujar Bapak H Anis Joko Santoso, S.Pd., MM sebagai kepala SMAN 3 Unggulan Kayu Agung Kab. OKI

Komentar